Polres Sitaro Gelar Apel Pengamanan Jumat Agung dan Paskah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Terkait pengamanan penyelenggraan kegiatan keagamaan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, (Sitaro), Kapolres menggelar apel kesiapan pengamanan perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2022, pada Kamis (15/04/2022).

IMG-20240227-124711

Apel dipimpin Kapolres Sitaro AKBP Hansjen Ratag yang dilaksanakan di Terminal Ulu, Siau Timur.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan ia berdiri disini notabene untuk mempererat menyatukan suatu pola pikir terkait pelaksanaan kegiatan pengamanan.

“Kenapa kita harus melaksanakan apel seperti ini, supaya memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa TNI/POLRI juga pemerintah daerah Kabupaten Sitaro siap melayani bapak ibu masyarakat sekalian dalam pengamanan kamtibmas disetiap kegiatan keagaamaan yang berlangsung, “ujarnya.

BACA JUGA  Program Gesit Bersinar, Pj Bupati Sitaro Pimpin Apel Kerja Bakti

Dikatakan Kapolres ada beberapa agenda keagamaan yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro diantaranya Kamis Putih, Ibadah perayaan Jumat Agung, Pra Paskah, Paskah, dan Paskah II. Karena kondisi sekarang masih dalam suasana pandemi Kapolres juga menghimbau terkait pengamanan protokol kesehatan.

“Melihat masyarakat sekarang juga sudah semakin terlonggarkan dengan tidak memakai masker, sementara capaian vaksin diwilayah kita belum maksimal, oleh karenanya dalam perlu semua komponen yang ada baik TNI/Polri dan pemerintah juga turut bersama sama untuk mengamankan agenda kegiatan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, “tegas Kapolsek.

BACA JUGA  Lahan Sekitar Cagar Budaya Daeng Marewah Tanjungpinang Dijual Warga

Menurutnya ini merupakan tolak ukur kegitan yang pertama dari sisi aspek pengamanan itu sendiri dan yang kedua dari sisi kesehatan. Karena pandemi yang belum usai, oleh karenanya tersebut TNI/Polri dan pihak terkait harus menggelar kekuatan.

Terkait protokol kesehatan Kapolres dengan tegas menghimbau agar wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro harus terjaga, karena itu pengamanan prokes juga sangatlah penting.

“Wilayah Sitaro sempat ada pada level I untuk leveling menyangkut covid-19, tadinya pada level I ini semua kgiatan sudah bisa dilaksanakan tetapi berdasarkan informasi terbaru bahwa sekarang daerah kita masuk pada level II, oleh karena itu masih ada pembatasan-pembatasan kegiatan di masyarakat, “tegas Ratag.

BACA JUGA  Kesbangpol Aceh Tamiang Gelar Seleksi Calon Paskibraka Tahap Pertama

Kapolres menuturkan silahkan beraktivitas, berbelanja, serta melaksanakan kegiatan keagamaan, tetapi personil yang bertugas agar berkoordinasi dengan pihak gereja, dan menghimbau warga gereja menggunakan masker, menyediakan handsanitizer.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi nasional, terutama di daerah kita.

Dengan harapan kalau di wilayah sehat, kegiatan perekenomian tentunya bisa berjalan dengan baik.

“Ini yang perlu kami sampaikan kepada kita semuanya, semoga
apa yang sudah kami sampaiakan mengenai pengkoordiniran dari sisi kemanan dalam hal ini terintegrasi baik dari pihak Polri, pihak TNI termasuk juga pemerintah daerah,” ujarnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *