Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Program Gesit Bersinar, Pj Bupati Sitaro Pimpin Apel Kerja Bakti

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).melaksanakan Apel Kerja Bakti dalam Program Gerakan Sitaro Bersih, Aman, Pintar (Gesit Bersinar) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk Massal, pada Jum’at (22/03/2024) pagi yang berlangsung di Boulevard Ulu Siau (I Love Sitaro).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini bertujuan mendukung program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dalam rangka mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua yang telah hadir untuk bersama-sama membersihkan lingkungan.

“Saya berharap, semangat dan dedikasi kita tidak pernah surut, tetapi senantiasa terus meningkat, “tutur Pj.

Pj Bupati menjelaskan bahwa saat ini sedang terjadi peningkatan pasien Deman Berdarah Dengue (DBD) yang menjadi tantangan kita semua.

“Mengantisipasi penyebaran demam berdarah yang lebih luas lagi, melalui Dinas Kesehatan dibantu perangkat wilayah Kecamatan, Kampung Kelurahan, telah melaksanakan fogging ke beberapa titik lokasi. Perlu diketahui, kasus tertinggi DBD berada di Kecamatan Siau Timur, “ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mengajak seluruh ASN dan THL di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro serta seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu, dalam
melaksanakan aksi nyata ini.

“Setiap tindakan yang kita lakukan, tidak peduli sekecil apa pun, akan memberikan dampak yang besar dalam upaya kita memutus rantai penyebaran penyakit, “imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Pj Bupati menaruh rasa bangga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

“Sekali lagi terima kasih atas partisipasi dan dedikasi kita semua, Mari kita peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan sesama. Dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas niscaya kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari sarang nyamuk, “pungkas Oroh.

Turut hadir dalam bersama Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj, bersama Para Asisten, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator, Camat Siau Timur bersama para Lurah/Kapitalau, Para Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional dan lainnya.

IMG-20240310-WA0073