Kapolres Ketapang Minta Jajarannya Peka Deteksi Potensi Gangguan

IMG-20240409-WA0076

Ketapang, TRIBRATA TV

Untuk mengukur kinerja operasional serta untuk mengetahui hambatan pelaksanaan tugas, jajaran Polres Ketapang Polda Kalbar gelar analisa evaluasi (anev) kinerja bulanan di ruang aula Mapolres Ketapang, Kamis (6/4/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala, memimpin anev bersama Wakapolres Kompol Eko Mardianto, serta diikuti pejabat utama, para kapolsek jajaran serta personil staf polres.

Anev kinerja dimulai dengan mendengarkan paparan kinerja bulanan masing-masing kabag, kasat serta kapolsek jajaran. Kemudian Kapolres menyampaikan kesimpulan dan arahan sebagai langkah pelaksanaan tugas kedepan.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Terima Kunjungan Delegasi JICA untuk Perkuat Kerjasama

AKBP Laba Meliala menekankan kepada seluruh jajarannya, terkait pelaksanaan tugas operasional Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas serta penegakan hukum, harus optimal melalui perencanaan yang tepat, pelaksanaan tugas yang procedural serta analisa dan evaluasi yang berjalan. Sehingga setiap anggota Polres Ketapang dapat mengetahui serta menanggapi hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan tugas.

“Menjelang hari raya Idul Fitri, tentunya dinamika kamtibmas terus bergerak, sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas, kita harus mempersiapkan perencanaan pengamanan melalui rapat koordinasi lintas sektoral, pengecekan ketersediaan sembako sampai nantinya pelaksanaan operasi ketupat 2023,” kata Kapolres.

BACA JUGA  Berprestasi, AKBP Jatmiko Dipromosikan Jadi Kapolres Bireun

Ia minta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan selalu peka dan respon terhadap keluhan masyarakat. Selain itu agar anggota Polres Ketapang siap sedia dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan pelayanan yang optimal, serta sensitif dalam mendengar saran dan keluhan warga.

Ia juga minta agar potensi gangguan kamtibmas yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Ketapang jangan sampai menjadi ancaman nyata.

BACA JUGA  Verifikasi Jabatan Kapolres, Tim Itwasda Polda Kaltim Kunjungi Polres PPU

“Para Kapolsek harus lebih peka dalam mendeteksi potensi gangguan kamtibmas diwilayahnya, lakukan pendekatan humanis kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta proaktif dan merespon aduan masyarakat dengan serius ” tambahnya. (Deni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *