Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Berprestasi, AKBP Jatmiko Dipromosikan Jadi Kapolres Bireun

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Unilah yang sebentar lagi akan dirasakan oleh personel Polres Simeulue.

IMG-20240227-124711

Demikian yang ditulis Kasien Humas Andre yang dishere dalam Grup Keluarga Humas Polres Simeulue 28 Juni 2023 sore.

Pasalnya, dalam beberapa hari kedepan, perwira Polri dengan dua melati dipundaknya Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko akan mengemban tugas yang baru sebagai Kapolres Bireun. Sementara posisinya akan digantikan oleh AKBP Sujoko yang sebelumnya bertugas di Polda Banten.

Dalam perjalanan karir AKBP Jatmiko, berbagai tantanganpun dilalui dan dilewati dengan kesabaran, tabah, ikhlas dan tulus dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Meski hanya kurang lebih satu tahun dua bulan menjabat sebagai Kapolres Simeulue, segudang prestasi telah ditorehkan oleh alumni jebolan Akpol 2004 tersebut melalui layanan positif bagi masyarakat sesuai kebijakan Kapolri melalui Kapolda Aceh.

Jatmiko SH,MH dikenal di Kabupaten Simeulue sebagai Kapolres yang berinovasi dan kreatif,baik dalam bermasyarakat melalui Jumat Curhat maupun kegiatan sosial lain terutama kegiatan jeagamaan sangat dikenal keteladanannya.

Sehingga berkat inovasi dan kreativitasnya dalam memimpin Polres Simeulue serta ketegasannya dalam menjaga situasi aman dan kondusif di Bumi Ate Fulawan memunculkan dan menumbuhkan bahkan menerobos hal hal baru yang belum pernah tersentuh oleh pejabat sebelumnya.

Sebut saja, ia menjadi pelopor dan penggagas harcery tukik penyu yang berada di Pantai Along Kecamatan Salang. Ada sebanyak 68 sarang tukik dan juga melakukan pengaman harcery Penyu di Pulau Selaut Besar. Program tersebut dikategorikan pertama di dunia bukan hanya di Indonesia.

Dalam menangani kriminal, semasa kepemimpinannya, ia berhasil menangkap 3 kapal bom ikan yang beroperasi di wilayah perairan Kabupaten Simeulue dengan waktu dan tempat berbeda. Ini semua demi keamanan biota laut yang ada di perairan Simeulue dapat terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh bom ikan.

Kemudian mengungkap kasus pembunuhan dalam waktu 2 x 24 jam yang terjadi di Kabupaten Simeulue dan sejumlah kasus narkoba disapu bersih olehnya.

Dari tangan dinginnya pula, ia berhasil membentuk team safari Jumat Polres Simeulue, yang dalam kegiatan tersebut nantinya yang menjadi muadzin, Khatib dan Imam shalat Jumat adalah personel Polres Simeulue. Kegiatan tersebut sedang bahkan sudah berjalan dengan baik.

Segudang pengalaman,kini AKBP Jatmiko menjadi harapan baru memimpin institusi korps Bhayangkara di Kabupaten Bireun Propinsi Aceh.

Bukan hanya itu, beberapa penghargaan yang diterima baik dari Pemda, instusi Polri sendiri dalam presentasi terbaik dalam pengelolaan keuangan.

Pantauan media ini sejak ia bertugas di Simeulue, AKBP Jatmiko menjadi pelopor dan menugaskan personil Satlantas antisipasi segala kemungkinan dan menjaga keamanan pengguna jalan sehingga tak terhitung jalur jalan umum yang lumpuh dan tidak terurus oleh dinas terkait di kepulauan tersebut menjadi prioritas TNI dan Polri untuk gotong royong menimbun dan menyemen.

Termasuk juga Gedung Pers yang baru-baru-baru ini dibersihkan dan turut dihadiri oleh Sekdakab setempat. (M.Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *