Setahun RPL, Selama Ramadhan Siapkan 100 Paket Makanan Berbuka Setiap Hari

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Setahun sudah Razia Perut Lapar (RPL) digelar berkeliling hingga ke pelosok, pelantar dan perkampungan Kota Tanjungpinang.

IMG-20240227-124711

Inisiatornya Bripka Zulhamsyah Putra, polisi bersahaja, ramah dan dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang yang tak kenal lelah
berkeliling sambil membawa makanan.

Bripka Zulham telah membuka mata banyak orang jika kegiatan sosial bisa dilakukannya dan berhasil memotivasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama dengan berbagi makanan atau sembako.

Tepat pada 17 Februari 2021 lalu, RPL dimulai hingga menyentuh hati masyarakat Kota Tanjungpinang.

Menjelang bulan Suci Ramadhan dan Bripka Zulham kembali melakukan hal yang tidak biasa.Bripka Zulham membagikan 100 paket sembako dan 100 potong baju kaos yang bertuliskan Razia Perut Lapar Tanjungpinang kepada warga yang membutuhkan bahan makanan untuk sahur dan berbuka di bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA  Tundukkan Tanjabbar 2-0 Merangin FC Lolos ke Final Gubernur Jambi Cup

Sepekan belakangan ini Bripka Zulham berbagi pada warga di Dermaga Pelantar 2, Kampung TPA Sampah, Dermaga Sri Payung, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pulau Penyengat, pengamen dan lansia di seputaran trafic light.

Ihsan salah satu tokoh pemuda mengatakan, sosok polisi yang seperti inilah yang dibutuhkan. “Sopan santun Melayu dia jelas sekali di mata kami semua. Baik bertutur dan menolong tanpa pamrih,”ucapnya Sabtu (2/4/2022).

“Kami berharap pak Bripka Zulham selalu sehat dan sukses dalam kedinasan. Kalau bisa pak Bripka Zulham sekolah perwira karena membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri,” pintanya.

BACA JUGA  Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan

Sementara itu, tokoh agama, Ustad Indra Imran mengatakan, Bripka Zulhamsyah adalah polisi berhati mulia. “Bang Zulhamsyah sang polisi yang baik hati karena razia orang lapar setiap hari. Semoga sehat selalu ya Bang Zul. Aamiiin,” katanya.

Sedangkan Bripka Zulhamsyah mengatakan, kegiatan ini bukan hanya untuk menolong saudara – saudara kita di saat pandemi ini, tapi juga untuk doa sedekah kesembuhan ibundanya.

“Sudah 1 tahun ibu saya terkena serangan jantung dan tidak bisa jauh dari obat-obatan serta tabung oksigen, “terangnya.

“Saya hanya berharap ibunda saya bisa sehat kembali. Karena ia ibu yang hebat, tidak bisa melihat keindahan dunia sejak saya lahir namun bisa menyekolahkan saya dan menjadikan saya seorang polisi dengan doanya, “terangnya.

BACA JUGA  Warga Desa Marjanji, Sergai Siap Patuhi Maklumat Kapolri

Menurutnya selama Ramadhan RPL akan menyiapkan 100 porsi makanan dan bergerak setiap hari berkeliling di lokasi yang berbeda – beda mulai pukul 17.00 WIB.

“Kami mohon doanya agar kami selalu diberikan kesehatan, supaya kami dapat sedikit menolong saudara-saudara kita yang akan berbuka puasa,” ujarnya.

“Tanpa dukungan pimpinan saya bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan saya dan semua orang baik yang telah membantu RPL ini,” pungkasnya. (M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *