IPK Sumut dan Medan Aksi Sosial Lawan Virus Corona

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Sumatera Utara dan DPD IPK Kota Medan melakukan Aksi Sosial Lawan Virus Corona (Covid-19), Jum’at (28/3/2020) di kantor DPD IPK Sumut Jl. Sekip No. 36 Kawasan Medan Petisah.

Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean, S.Si. Apt mengatakan aksi bertajuk Karya Nyata Lawan Virus Corona Covid 19 ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian IPK pada masyarakat yang telah dengan ikhlas bertahan di dalam rumah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

IMG-20240227-124711

Juga sekaligus bentuk apresiasi pada rekan – rekan ojek online yang menjadi garis terdepan menghantar kebutuhan masyarakat yang tengah menjalankan protokol berdiam diri di rumah.

BACA JUGA  PPKM Kembali Perpanjang di Provinsi Aceh, Ini Penjelasannya

“Aksi Sosial Karya Nyata Lawan Corona Covid 19 ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi pada masyarakat yang telah bertahan di rumah dan pada rekan ojol yang tetap bekerja menghantar barang pada masyarakat yang mengikuti program pemerintah untuk berdiam di rumah,” jelas Bastian Panggabean.

Sasaran aksi ini adalah warga yang bertahan di rumah dalam mendukung pemerintah melawan Covid 19 yang berasal dari masyarakat yang kurang mampu.

Bastian Panggabean tampak didampingi Sekretaris IPK Sumut, T. Ziral Ukri, Feri Kelana, Bawadi Hutagaol, Parulian Panjaitan, Drs. Hendron Sinaga, Gordon Manurung, pengurus DPD IPK Medan, Ketua Frangky Simatupang, Sekretaris Rahmansyah Sibarani, SH, Bendahara Robin Yip Ho, Dolly Sinaga, Ketua Satgas Inti IPK, Tota Sinaturi dan pengurus lainnya.

BACA JUGA  Walikota Metro Lampung Lepas Rombongan FPII Antar Bantuan ke Cianjur

Bantuan yang diberikan terdiri dari Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 kg dan 1 papan telur ayam ras.

Pada kesempatan kali ini DPD IPK Sumatera Utara dan DPD IPK Medan membagikan 300 paket sembako.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Kota Medan, Frangky Simatupang, ST mengatakan pembagian paket sembako ini atas instruksi Ketua Umum DPP IPK Kakanda Budi Panggabean yang ingin organisask ini turut berperan aktif membantu pemerintah.

“Instruksi Ketua Umum DPP IPK, Kakanda Budi Panggabean agar seluruh DPD IPK di Indonesia berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona. DPD IPK Sumut dan Medan mengaplikasikan dengan melakukan aksi sosial,” jelas Frangky.

DPD IPK seluruh Indonesia dari tingkat provinsi sampai ranting, saat ini tengah menjalankan instruksi Ketua Umum tersebut diantaranya berdiam diri di rumah, melakukan sosial distancing, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing – masing.

BACA JUGA  Kepada Komisi II, Pengusaha Tahu/Tempe Minta Harga Kedelai Disubsidi

“Laporan yang kita terima seluruh DPD IPK di Sumatera Utara dan DPD IPK Riau saat ini sedang melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di wilayah masing – masing. Aksi semacam ini akan terus dilakukan oleh IPK. Kontribusi IPK memang masih sangat kecil bagi perjuangan melawan Covid 19 ini, namun hal tersebut lebih baik kami lakukan daripada hanya berdiam menunggu,” jelas Staf Sekretariat IPK, Irfansyah Lubis dan Fajar Satria Tama diakhir aksi sosial pembagian paket sembako.(H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *