IMG-20240501-WA0019

Kepada Komisi II, Pengusaha Tahu/Tempe Minta Harga Kedelai Disubsidi

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Komisi II DPRD Kepri lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Koperasi Bumi Bertuah Nusantara di Graha Kepri, Batam, Kamis (23/2/2023).

IMG-20240227-124711

RDP ini dipimpin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Wahyu Wahyudin, dihadiri anggota DPRD Kepri Khazalik, Disperindag, Dinas KUKM dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam.

Komisi II menyambut baik kegiatan ini untuk menyampaikan keluh kesah terhadap kondisi yang ada pada saat ini khususnya kenaikan harga kedelai yang cukup meresahkan bagi para pengerajin tahu/tempe.

Sementara Ketua Koperasi Bertuah Nusantara Susilo menyampaikan keluh kesahnya sebagai pengusaha tahu/tempe. Ia minta kepada anggota dewan untuk menindak lanjuti harga kedelai di Batam saat ini.

“Sebagai pengusaha golongan kecil menengah saat ini hampir mengalami puncaknya karena harga kedelai sangat tinggi,” keluhnya.

Sampai saat ini harga kedelai di catatan terakhir mencapai Rp655.000 per karung.

“Pemerintah dan anggota dewan kami harap meninjau betul-betul di lapangan karena setiap tahun pasti harga naik,” harapnya.

Ia juga berharap pemerintah memberikan subsidi kacang kedelai. Karena dengan adanya subsidi kacang kedelai diharapkan perputaran roda ekonomi dapat berjalan normal kembali serta berkurangnya PHK karyawan dan juga meningkatnya penjualan sehingga berdampak positif ke roda perekonomian masyarakat.

“Kami juga meminta harga bahan bakar untuk disubsidi karena beberapa waktu yang lalu sudah meminta surat dari kelurahan tapi tidak ada tanggapan,” pintanya.

Sementara pembina Koperasi Bumi Bertuah Nusantara Sugianto berterima kasih kepada Komisi II yang telah memfasilitasi RDP ini. (m.holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *