Polres Bondowoso Optimalkan Program Suling, Kejar Capaian Vaksinasi

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Program Suling (Subuh Keliling) yang digagas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko terus dioptimalkan.

IMG-20240227-124711

Program ini bertujuan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh anggota Polres Bondowoso,juga dalam membangun sinergitas Polri dengan tokoh agama dan elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres usai apel pagi,Senin (14/3/2022).

Menurut Kapolres program Suling juga akan diisi untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas sesuai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Bondowoso.

BACA JUGA  Video: Bawaslu Sitaro Seleksi Calon Anggota Panwas

“Saat ini kita masih dikelilingi oleh Covid,maka program SULING kita berikan himbauan tentang protokol kesehatan selain Kamtibmas,”kata AKBP Wimboko.

Masih kata AKBP Wimboko,bahwa pelaksanaan program SULING selain melibatkan para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran, pihaknya juga menggandeng TNI yang ada di Bondowoso.

“Kemarin kami bersama Pak Dandim Bondowoso program SULING di Masjid Nurul Hasan dengan menggelar vaksinasi warga bagi ikut sholat subuh berjamaah,”kata AKBP Wimboko.

BACA JUGA  Kaaro: Tekankan Pentingnya Kolaborasi Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Selain vaksinasi,pihaknya juga membagikan vitamin gratis untuk masyarakat yang pada saat dilaksanakan program SULING oleh Polres Bondowoso ikut Sholat Subuh berjamaah.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur,akan terus dilakukan hingga benar-benar pandemi menjadi endemi.

“Terus kita upayakan pencegahan penyebarannya,dengan mengoptimalkan Pamor Keris dan vaksinasi,”kata Kombes Dirmanto.

Terkait Program SULING yang digagas Polres Bondowoso,Kombes Pol Dirmanto mengatakan,bahwa Program SULING adalah ide kreatif dalam mengimplementasikan apa yang menjadi tugas pokok Polri.

BACA JUGA  KONI Simeulue Mohon Suport Kapolres untuk Laga PORA Pidie

“Bagus dan saya rasa itu kreatif,”ujar Kombes Pol Dirmanto.

Pada pelaksanaan setiap kegiatan dalam rangka penanganan Covid ini,kata Kombes Pol Dirmanto,pihak Polda Jawa Timur dan jajarannya tetap mengedepankan tugas dan wewenang dan tanggung jawab.

“Bagian dari tugas kami dalam memberikan pengayoman,perlindungan dan pelayanan masyarakat,apapun bentuk atau nama kegiatan dalam melaksanakannya,”pungkasnya.(irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *