Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Apler Bentian Ditunjuk Jadi Plt Golkar Sitaro, Fungsionaris Akan Kawal dan Amankan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Apler Bentian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggantikan Piet Hein Kuera.

IMG-20240227-124711

Berkaitan dengan itu fungsionaris Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Sitaro, Handri Pontoh mengatakan pihaknya siap mengawal apa yang menjadi keputusan partai termasuk langkah penataan kepengurusan oleh DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara.

“Kita telah mengadakan rapat pleno di kantor DPD I Partai Golkar, terkait dengan surat keputusan PLT Ketua yang saat ini dijabat oleh pak Apler Bentian. Yang jelas kita sebagai bagian dari Fraksi Partai Golkar Sitaro tetap mengawal, mengamankan, dan siap menjalankan keputusan PLT oleh Ketua DPD I Ibu Christiany Eugenia Paruntu, ” tuturnya.

Sebagai Ketua Fraksi Golkar Partai Sitaro, pihaknya tetap menaati semua keputusan yang sudah sesuai ADART tersebut.

“Apapun keputusan itu kita harus laksanakan terkait dengan pergantian Ketua DPD II Partai Golkar di Kabupaten Sitaro. Pasti kami akan loyal kepada partai dan Ketua Plt DPD II Sitaro. Urusan pergantian struktur sudah ada aturannya yang terrtuang lewat AD/RT Partai Golkar, “ujar Pontoh.

Muncul dalam sebuah pemberitaan di media Ketua DPD II sebelumnya menyampaikan keputusan DPD I tidak konstitusional dan tak beretika, Handri mengatakan bahwa ini sudah sesuai aturan untuk upaya penataan organisasi di Partai Golkar Sitaro.

“Terkait dengan persoalan internal, itu urusan beliau dengan Ibu Ketua, itu kewenangan dari DPD I saya tidak bisa berkomentar banyak. Disisi lain kami akan tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Kami tetap mendukung program-program dari Plt Ketua yang baru untuk mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi Pemilu 2024, ” tambah dia.

Handri Pontoh mengatakan dengan adanya pergantian Ketua DPD II, ini akan disosialisasikan kepada semua pengurus, kader bahkan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Kita bertugas untuk mensosialisasikan, dan menyampaikan hal ini. Disosialisasikan ke pengurus kecamatan, kelurahan serta pengurus kampung. Disini kita harus patuh, harus tunduk untuk semua keputusan dari DPD I, “tukasnya saat di hubungi melalui via seluler Senin (28/02/2023).

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada kader Partai Golkar di Sitaro untuk merapatkan barisan, untuk membesarkan partai Golkar demi bangsa dan negara tercinta Indonesia.

“Kepada pengurus sampai kepada akar rumput, mari kita semua, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang ada, entah dari mulut ke mulut, dari media sosial dan lainnya yang suka memperkeruh persatuan dan kesatuan partai kita. Dengan adanya pergantian pemimpin dan sekarang dipimpin oleh PLT Apler Bentian kita terus dukung dan akan berkonsolidasi, merapatkan barisan, memperkuat dukungan untuk Partai Golkar,” paparnya.

“Semoga Tuhan senantiasa bersama-sama dan memberkati kita dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing, mari bahu membahu bekerja untuk rakyat. Karena suara Golkar adalah suara rakyat, Golkar menang masyarakat senang,” tutupnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *