Partangiangan Bona Taon Pungguan Oppu Buttu Raja Pakpahan Lumban Bosi Kota Medan, Meriah dan Penuh Kekeluargaan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Punguan Oppu Buttu Raja Pakpahan Lumban Bosi, Anak, Boru, Bere, Kota Medan sekitarnya menggelar Partangiangan Bona Taon 2023. Acara yang digelar perdana setelah sempat vakum hampir dua tahun lebih karena pandemi Covid, dihadiri cukup banyak anggota yang terlihat meriah dan penuh kekompakan, Minggu (12/2/2023) sore.

IMG-20240227-124711

Partangiangan ini digelar di rumah Ny Ir M.(+) Pakpahan/boru Simajuntak (Ama Melin) Jalan Air Bersih Nomor 194, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Medan.
 
Kegiatan diawali dengan kata sambutan dan sekaligus pembacaan tertib acara, oleh Antian Siahaan,SE / Mangalap L. boru Pakpahan (Ama Dame) yang merupakan bendahara pungguan Oppu Buttu Raja, Pakpahan Lumban Bosi.
 
Kepada awak media, Antian Siahaan mengatakan, ada pun acara partangiangan diawali menyanyikan lagu rohani secara bersama-sama yang diambil dari buku Ende (nyanyian bahasa Batak Toba) HKBP Nomor 119 : 1 -2 dengan judul lagu “Martua do dohonon”, doa yang dilanjut kembali bernyanyi dari buku Ende HKBP nomor 282 : 1 + 7 yang judulnya “Tung beasa ahu holsoan”.

BACA JUGA  Gubsu Lantik Pj Walikota Tebing Tinggi

Menurutnta dalam kegiatan partangiangan sore tersebut, juga diisi dengan kotbah yang disampaikan Drs. Edward MM Pakpahan, Ketua pungguan Oppu Buttu Raja, Pakpahan Lumban Bosi Medan Sekitarnya dengan isi kotbah dari 1 Korintus 3 : 1 – 9 dengan judul “Rap ma hita manuan dohot pabornokhon, alai Debata napatupahon”.

Dilanjut bernyanyi bersama kembali dari buku Ende HKBP nomor, 227 : 1 +3 , dengan judul “Jesus ngolu ni tondiku”.

Acara diteruskan dengan doa dari salah anggota pungguan yang hadir yang dibawakan Ny Drs.J.Banurea/ E. boru Pakpahan (Op Mathew boru), bernyanyi lagu rohani kembali dari buku Ende HKBP nomor 724 : 1- 2 “Tuhan bahenma ngolukon” serta doa penutup dari tuan rumah yang dibawakan br Simanjuntak (mama Melin) serta acara pengumpulan kolekte (pengumpulan dana untuk penambahan kas punguan) dan terakhir acara ditutup doa penutup dan makan malam bersama.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Toba

Usai menikmati makan malam, mewakili seluruh tamu undangan yang hadir, Ketua Punguan Oppu Buttu Raja, Pakpahan Lumban Bosi Kota Medan Sekitarnya, Drs Edward Pakpahan didampingi istri boru Marbun, Sekretaris Drs J. Banurea, Bendahara Antian Siahaan,SE. mengucapkan terima kasihnya karena telah bersedia menjadi tuan rumah dan menyambut baik acara partamiangan bona taon ini.

“Sehat – sehat selalulah dan berkat Tuhan Yesus selalu berlimpah pada keluarga Ny Ir M. (+) Pakpahan / boru Simajuntak ( mama Melin), ” ujarnya.

BACA JUGA  Ribuan Warga Salat Id di Lapangan Cadika Medan Bersama Gubernur Sumut

Hal senada juga disampaikan,Ny Ir M. (+) Pakpahan / boru Simajuntak (mama Melin). Ia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, karena keluarga besar Punguan Oppu Buttu Raja, Pakpahan Lumban Bosi masih diberi kesehatan hingga dapat hadir diacara ini.

“Kedepannya punguan Oppu Buttu Raja Pakpahan Lumban Bosi Kota Medan sekitarnya ini makin lebih besar, kompak, sehat-sehatlah buat para pengurus punguan ini, ” katanya.

Untuk sekedar informasi, kolekte (pengumpulan dana) yang didapat pada sore hari tersebut sebanyak Rp317 ribu untuk acara partamiangan bulan depan yang rencananya akan dilaksanakan di kediaman Ir. Sampe Pakpahan/ boru Siregar dan undangan akan menyusul. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *