IMG-20240501-WA0019

Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, Launcing Program Sakasanwira Mesra

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, S. STP, M.AP melauncing program Sakasanwira Mesra bertempat didepan halaman Mesjid Raja Al – Mashun, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Selasa (23/8/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan itu, kepada sejumlah awak media yang hadir, Raja Ian Andos lubis didampingi Lurah Mesjid, Syawal Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan program Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, untuk pembenahan kawasan heritage serta pemberdayaan UMKM.

β€œIni merupakan salah satu program bapak Walikota Medan, untuk itu kita berharap UMKM yang di sekitar Mesjid Raya ini bisa naik kelas dan memiliki ciri khas, baik dari pelayanan dan kebersihan lokasinya,” jelas Raja Ian Andos Lubis.

Untuk itu, Camat Medan Kota juga berpesan, agar pedagang yang berjumlah 28 orang yang berdagang disekitaran Mesjid Raya itu untuk mematuhi norma-norma yang ada.

Ditempat terpisah Lurah Mesjid, Syawal Nasution juga mengatakan, dengan di launchingnya program Sakasanwira Mesra yang berkolaborasi dengan BKM Mesjid Raya Al Mashun, para pelaku usaha tersebut bisa naik kelas dan perekonomian keluarga lebih baik lagi.

“Sekali lagi agar program ini tetap berjalan lancar,saya berharap agar nantinya seluruh pedagang yang beraktivitas tetap menjaga kawasan aturan, ketertiban yang ada di Mesjid Raya dengan memperhatikan jadwal Shalat, cara berbusana yang sopan dan cara berdagang yang sesuai dengan nilai-nilai islami,” sambung Syawal Nasution.

Ia juga meminta dan berharap, setelah launcing Program Sakasanwira Mesra ini, nantinya kawasan segitiga emas Mesjid Raya, Taman Sri Deli dan Istana Maimun, dapat memberi manfaat yang banyak bagi masyarakat. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *