Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Awal 2023, DPRD Sitaro Gelar Beberapa Agenda

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Mengawali tahun anggaran 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaksanakan beberapa agenda, Kamis (02/02/2023).

IMG-20240227-124711

Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis menyampaikan agenda tersebut diantaranya penutupan masa sidang 2022, serta buka sidang 2023 dan Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas PerindagNaker tentang optimalisasi target PAD juga penertiban kios-kios pemerintah daerah.

“Hal ini dilakukan karena para pemakai kios tidak patuh membayar retribusi, kios tersebut ada yang sudah menunggak hampir setahun lebih, juga ada kios yang disalahgunakan pemanfaatannya dengan dibuat gudang, “tukasnya.

Berlangsung di Ruang Sidang, rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis, yang dihadiri sebanyak 12 dari 20 orang anggota dewan.

“Terdiri dari 2 pimpinan dan 10 anggota, diantaranya fraksi PDIP yang hadir 9 orang serta fraksi Golkar hadir 3 orang, “urai Ketua Dewan.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Sitaro menghaturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan optimal, seingga seluruh agenda dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Sebagai pimpinan dewan sekaligus pimpinan rapat menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan pimpinan serta Bapak/Ibu anggota dewan yang sudah hadir agenda tadi, karena sudah melaksanakan kewajiban konstitusional yaitu menghadiri rapat, juga merupakan pertanggungjawaban moral kepada rakyat yang sudah memberikan amanah sehingga bisa duduk di kursi dewan,” tukas Janis saat diwawancarai oleh media.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Dewan, Bob Nover Janis. Ia menyampaikan brapat ini adalah amanat konstitusi, “Ini wajib kita hadir untuk bersama sama untuk memberikan kontribusi kepada daerah dengan saran, masukan, dan mempertimbangkan secara matang sebelum diputuskan”.

Ketua DPRD pun berterimakasih kepada mitra kerja pimpinan daerah Bupati Evangelian Sasingen yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Dr. Agus Tony Poputra selaku Plt Kepala Dinas Perindagnaker bersama kabid-kabid juga staf yang hadir dan telah memberikan masukan dan saran.

“Mudah-mudahan sumbangsih yang diberikan dapat membawa perubahan demi kemajuan dan kemakmuran daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “tandasnya.

“Terimakasih kepada rekan pimpinan juga bapak ibu anggota dewan yang hadir pada saat rapat dengar pendapat DPRD dimana ini merupakan kewajiban dengan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat sehingga dapat duduk di kursi DPRD yang terhormat. Ini juga merupakan pertanggujawaban yang akan dituntut oleh masyarakat pada tahun 2024, “tegas politikus PDI Perjuangan itu. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *