‘Gercep’, Kombes Pol Adhe Hariadi Minta Layani Masyarakat dengan Baik

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Sebulan sudah Kombes Pol Adhe Hariadi menjadi Kapolresta Pontianak menggantikan Kombes Pol Andi Herindra.

IMG-20240227-124711

Adhe, yang pernah bertugas sebagai Kapolres Sintang, sebelumnya menjabat sebagai Analis BIDPDAKT Pusiknas Bareskrim Polri.

Ia diangkat menjadi Kapolresta Pontianak sejak Rabu 4, Januari 2022 laly yang dilanjutkan pada malamnya acara ‘kenal-pamit’ di Hotel Mahkota, Pontianak.

Sehari menjabat, Adhe Hariadi mengumpulkan seluruh pejabatnya. Dalam kegiatan “Commander Wish” ini, Adhe Hariadi memberikan arahan kepada anak buahnya, selain memperkenalkan diri pada anggotanya,dirinya menyampaikan programnya dan mewujudkan “Polresta Pontianak Yang Terhubung dan Terjangkau”.

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Sitaro Gelar Lomba Motor Lambat dan Panjat Pinang

Ia meminta kepada seluruh anggota untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas dan terus meningkatkan semangat bekerja dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar dapat meraih simpati masyarakat terhadap institusi Polri akan semakin baik.

Selanjutnya, ia meminta kepada unit Patroli untuk dioptimalkan, terutama ditempat yang disinyalir sering terjadi gangguan kamtibmas yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat.

BACA JUGA  Polisi Cilik Polres Sibolga Juara Senam Lantas

“Berikan respon cepat apabila ada laporan masyarakat atau informasi yang diberikan masyarakat. Tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap perkembangan situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” tegasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Total setidaknya terdapat 704 pejabat Korps Bhayangkara bergeser jabatan, termasuk di Pontianak dan Kubu Raya, dan Kayong Utara.

Kapolresta Pontianak sebelumnya, Kombes Pol Andi Herindra, berpindah tugas sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri.

BACA JUGA  Kawal Pemilu 2024, Kapolres Sitaro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Adhe Hariadi lulusan Akpol terbaik pada masanya, pertama kali menjalani awal kariernya di berbagai tempat dengan titik rawan yang tinggi. Sejumlah jabatan pernah disandangnya seperti Kabagkerma Roops, Polda Banten hingga bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

Ia kini mendapat kehormatan menjabat sebagai Kapolresta Pontianak untuk menekan angka kejahatan di wilayah Kota Pontianak. (S.Achmad Hasyim BI)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *