Kawal Pemilu 2024, Kapolres Sitaro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) gelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2023-2024, dalam pengamanan Pemilu, Selasa (17/10/2023).

IMG-20240227-124711

Apel dipimpin Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi. Dihadiri Pj. Bupati Kepulauan Sitaro Joi Eltino Bernadin Oroh, Dandim 1301/Sangihe yang diwakili Serka Pamondolang Kampong, Dan Lanal Tahuna yang diwakili Dan Pos AL Siau Letda Laut (P) Ali Mustofa, Kejari Kepulauan Sitaro yang diwakili Marwan Syah Laia, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Deny D. Kondoj, Ketua Bawaslu Sitaro, Henrolds Tatengkeng, Komisioner KPU Sitaro Vivian Palit, PJU Polres Kepulauan Sitaro, Pimpinan OPD, Pimpinan Parpol se-Sitaro, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

BACA JUGA  Polres Gowa Dirikan 4 Pospam dan 2 Rest Area Bagi Pemudik

“Untuk mengamankan pemilu 2024
maka Polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar “Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024”. Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia,”tuturnya.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk
memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah dilakukan.

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Geng Motor

Lebih lanjut Kapolres menegaskan ada beberapa poin yang harus dipedomani dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Mantap Brata ini.

“Terdapat penekanan untuk
dipedomani serta dilaksanakan yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi, “katanya.

Kemudian berikutnya laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai sop dengan menerapkan buddy system
guna menjamin keselamatan personel. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak, kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

BACA JUGA  Satlantas Polres Ogan Ilir Bagi Stiker dan Brosur Keselamatan Lalu Lintas

Kapolres menambahkan agar dapat meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan kepada kita dalam
memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, “tukas Kapolres. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *