Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sewa Rp40 Juta, Ternyata Bupati Samosir Tinggal di Hotel yang Belum Siap

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Maraknya perbincangan di masyarakat dan media sosial tentang tempat tinggal Bupati Samosir yang hingga saat ini tinggal di salah satu hotel di Desa Sihalanguan, Kecamatan Pangururan.

IMG-20240227-124711

Awak media pun mendatangi Hotel Vantas yang disewa Rp40 juta perbulannya oleh Bupati Millenial tersebut untuk memastikan situasi di lingkungan tempat tinggal Bupati.

Terpantau, di lokasi hotel tersebut masih dalam tahap pengerjaan. Tampak para tukang bangunan masih melakukan pengerjaan diatas gedung bertingkat itu.

Salah seorang warga sekitar yang tidak ingin namanya disebutkan, membenarkan bahwa Bupati Samosir tinggal di hotel tersebut dan menyatakan bahwa Hotel Vantas merupakan milik ayah Bupati.

“Itu kan hotel ayahnya Bupati, waktu pilkada lebih rame lagi disana,”ungkapnya sambil menunjuk kearah Hotel Vantas.

Sebelumnya, Ricky Rumapea, Sekretaris Dinas Kominfo menyatakan tidak ada polemik terkait nilai sewa rumah tinggal bupati yang sifatnya sementara dikarenakan masih menunggu rumah dinas yang terletak di Jalan Danau Toba selesai renovasi.

Elfanda Ananda Pengamat kebijakan publik Sumatera Utara pun angkat bicara akan hal yang disebutnya unik.

Dijelaskannya, Bupati Samosir tinggalkan rumah dinas yang sedang renovasi dan memilih tempat tinggal yang sedang tahap pengerjaan.

“Bupati mau tinggal dimana, pastinya sudah memiliki pertimbangan yang matang. Akan tetapi meninggalkan yang renovasi dan memilih yang tahap pengerjaan. Ini kan unik,” ujarnya.

Bukan hanya tempat tinggal Bupati, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui beberapa dinas tertentu juga sering mengadakan kegiatan di hotel yang sedang tahap pengerjaan tersebut.

Untuk memastikan sudah berapa kali Pemkab Samosir mengadakan kegiatan di hotel tersebut, TRIBRATA TV kembali menghubungi Ricky Rumapea, Sekdis Kominfo Kabupaten Samosir melalui pesan whatsapp, Sabtu (22/1/2022). Ia mengaku belum bisa memberikan informasi karena yang melaksanakan kegiatan disana berasal dari berbagai dinas.

“Mana bisa kita hapal pak. Yang melaksanakannya bisa aja antar dinas,”jawab Ricky Rumapea.(Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *