Tim SAR Gabungan Temukan Nenek Korban Banjir Bandang di Samosir

Samosir, TRIBRATA TV

Tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas Pos SAR Parapat Danau Toba akhirnya temukan jasad seorang wanita yang terseret banjir bandang yang melanda sekitar Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Senin, (13/11/2023) lalu.

IMG-20240227-124711

Dari hasil pencarian korban yang ditemukan pada Jumat (17/11/2023) sekira pukul 12.00 WIB yakni bernama Rosma Habeahan (60) warga Dusun I Hariara Pohan Kabupaten Samosir.

“Jasadnya ditemukan berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi terakhir keberadaan korban,”ucap Budiono Kepala Basarnas Medan.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan Tim SAR gabungan kepada pihak keluarga.

Budiono juga menambahkan operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan menggunakan excavator dan scouting darat disekitar lokasi banjir bandang dengan fokus pada timbunan tanah maupun sekitar danau hingga pencarian membuahkan hasil.

Diketahui sebelumnya,telah terjadi banjir bandang di Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Peristiwa banjir bandang berawal derasnya hujan di Desa Hariara Pohan yang mengakibatkan pemukiman warga ikut terdampak banjir longsor.

Menurut keterangan warga sekitar korban tertimbun dan dinyatakan hilang di sekitar permukiman yang terkena dampak.

Pemerintah setempat bersama masyarakat telah melakukan pencarian namun belum diketemukan, hingga informasi diteruskan ke BPBD Samosir dan melaporkan ke Pos SAR Danau Toba untuk meminta bantuan SAR. (Rill/Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *