Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pj Bupati Sitaro: Fokuskan Rencana Strategis Pembangunan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Eltiano Bernadin Oroh menyebutkan segala capaian dan kebanggaan yang telah ditorehkan pada tahun 2023 harus dijadikan sebagai pengungkit daya juang dalam menuntaskan berbagai rencana strategis pembangunan sepanjang Tahun Anggaran 2024.

IMG-20240227-124711

Hal itu disampaikannya pada saat memimpin apel kerja perdana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mengawali hari kerja di tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati, Kamis (04/01/2024).

Apel ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj, para Asisten Sekda, seluruh pimpinan OPD, ASN, dan THL di lingkup Pemda Sitaro.

Pj Bupati menyampaikan akan berfokus pada peningkatan pembangunan daerah diantaranya pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui penanganan stunting, penurunan angka kehamilan remaja, penghapusan kemiskinan ekstrem melalui bantuan sosial sesuai data P3KE dan Inovasi Daerah Gesit S’makin Ekstrem.

“Mari kita bergerak bersama dalam peningkatan pelayanan publik yang berkualitas, pembangunan sarana dan prasarana pada sektor pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana pada sektor kesehatan serta pemberian jaminan kesehatan daerah, “ucapnya.

Adapun rencana strategis pembangunan lainnya meliputi pembangunan infrastruktur publik dan infrastruktur mitigasi bencana, peningkatan nilai SAKIP dan reformasi birokrasi, peningkatan IKM dan UMKM naik kelas, serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024.

Dalam apel kerja perdana itu, Joi Oroh mengimbau kepada para ASN untuk tidak menyia-nyiakan dan membuang waktu dengan menunda pekerjaan.

“Kita harus terus mengasah kemampuan diri dan beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat dan dinamis agar mampu menciptakan berbagai Inovasi pada penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, “pungkasnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita benar-benar menjunjung tinggi core values ASN BerAKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, “tambahnya lagi.

Diakhir arahannya, Pj Bupati mengucapkan selamat bekerja dan beraktivitas kepada semua yang mengikuti apel.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa menuntun kerja dan karya besar kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian bagi daerah dan bangsa tercinta, “tutupnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *