Jumat Curhat, Kapolres Sintang Langsung Perintah Tindak Penjualan Miras

IMG-20240409-WA0076

Sintang, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk wujud menjemput bola keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban, Kapolres Sintang kembali menggelar Jumat Curhat di sekitar Pasar Taman Tembesuk Sungai Durian Sintang, Jumat (29/12/2023).

IMG-20240227-124711

Sembari menyeruput teh dan kopi terlihat warga dan Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo berbincang membahas keamanan dan ketertiban masyarakat di seputaran Pasar.

Salah seorang warga mengungkapkan keluhan terkait situasi jalan di Simpang Tugu Bambu karena di jam-jam tertentu sering kali ada yang memacu kendaraan melawan arah sehingga membahayakan pengendara yang melewati jalur tersebut.

BACA JUGA  Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Operasi Patroli Presisi dan Pengamanan Kantor KPU

“Kalau bisa disitu dirubah Pak Kapolres, dirubah sistemnya, karena disitu juga pada malam hari mungkin boleh dilewati dan pada jam padat dibuat larangan,”katanya.

Menanggapi keluhan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, mengatakan, solusi sementara akan kita kaji untuk ploting personel di jam tersebut untuk cegah pelanggaran, sementara untuk saran perubahan sistem akan kita koordinasikan dulu dengan pihak terkait sebagai solusi jangka panjang.

BACA JUGA  Berprestasi, Tiga Polwan Polres Pelalawan Peroleh Penghargaan

Selain itu salah satu Ketua RT mengeluhkan masih adanya peredaran miras. “Harapan kita agar ditindak Pak peredaran miras, karena membuat situasi lingkungan tidak kondusif”, usulnya.

Menanggapi peredaran miras, Kapolres yang didampingi Kapolsek Sintang Kota meminta Polsek segera lakukan penindakan dan laporkan segera hasilnya. “Nanti kita minta nomor hp Ketua RT, segera kita tindak dan hasilnya saya tembuskan pak RT ya,”kata Kapolres.

BACA JUGA  Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Radikalisme di Pondok Pesantren

Ia berharap komunikasi ini bisa terjalin terus tidak sebatas lewat Jumat Curhat, tetapi bisa juga Whatsapp langsung padanya. “Kita berharap peran serta warga juga dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif”, tutup Kapolres.(Indrianus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *