Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Operasi Patroli Presisi dan Pengamanan Kantor KPU

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun melaksanakan Patroli Presisi dan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun pada Selasa, (5/3/2024) mulai pukul 21.30 WIB.

IMG-20240227-124711

Operasi kali ini diikuti personil piket penjagaan yang terdiri dari AIPTU H.G Siallagan, AIPDA T.Gurning, BRIPKA M.Simamora, BRIPKA R.H Wijaya, BRIGADIR Iskandar, dan BRIGADIR R.P Hasibuan.

Selain itu, kegiatan penjagaan tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Simalungun diperkuat oleh AIPDA Wahyudi AS dan AIPDA Suhendri SH dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Simalungun.

Dengan total 19 tahanan yang terdiri dari 18 laki-laki dewasa dan 1 perempuan dewasa, petugas melakukan pengecekan dan kontrol terhadap kondisi tahanan. Adapun anak-anak dilaporkan nihil atau tidak ada yang menjadi tahanan saat ini.

Selain fokus pada pengamanan Kantor KPU untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses demokrasi, Patroli Presisi dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam hari. Personil piket jaga juga melakukan pengecekan dan kontrol seputaran Markas Komando Polres Simalungun (Mako Polres) serta kawasan penting lainnya.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh KA SPK IPTU Wagihardi, di bawah arahan Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP L.S Gultom, SH. Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Simalungun dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

AKP L.S Gultom, SH, menyampaikan Patroli Presisi dan pengamanan Kantor KPU adalah komitmen Polres Simalungun dalam memastikan keamanan seluruh elemen masyarakat, khususnya di momen krusial yang berhubungan dengan proses demokrasi di Kabupaten Simalungun.

“Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi kenyamanan dan kedamaian masyarakat,” tutur AKP Gultom.

IMG-20240310-WA0073