Ribuan Orang Hadiri Perayaan Natal Oikumene Pemkab Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Ribuan orang menghadiri Perayaan Natal Ouikumene Kabupaten Toba 2023 yang berlangsung hikmat di Kompleks Kantor Bupati Toba, Rabu (27/12/2023) sore. Perayaan diawali kebaktian yang dipimpin Pendeta Dr.Sukanto Limbong mengangkat Tema Lukas 2 ayat 14, Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi.

IMG-20240227-124711

Ketua Panitia Augus Sitorus tang juga Setdakab Toba mengatakan acara ini terselenggara berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 656, pertanggal 6 November 2023.

“Selanjutnya kami mempersiapkan sehingga bisa terselenggara hingga malam ini. Terimakasih juga kepada Bapak Sihar Sitorus selaku Putra Batak dan Anggota DPR RI Sumut II yang turut hadir memeriahkan pesta Natal bersama kita ini,” katanya.

Sementara Sihar Sitorus mengucapkan terimakasih Kepada Pemkab dan DPRD Toba yang sudah mengundangnya dalam Natal bersama ini. “Ketika diundang ke acara Natal Ouikumene ini, pikiran saya terbagi dua antara menghadiri Natal atau kampanye ke daerah pemilihan. Ternyata saya harus mendamaikan hati saya untuk mengikuti Natal di Kabupaten Toba. Namun saya tidak bisa berjabat tangan dan tatap wajah kepada amang-inang malam ini, karena saya masih ada jadwal kunjungan ke Labusel. Selamat Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024,” ucap Sihar.

Sedang Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal Ouikumene 2023. Menurutnya tema Natal kali ini sangat sejuk dan damai apalagi dibawakan amang Pdt.Sukanto Limbong Lukas 2 ayat 14, Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi.

“Apalagi dengan sub tema, Pemerintah dan Masyarakat Toba Bergandeng tangan Menghadirkan Damai Sejahtera serta Peduli dalam Menjaga Moral Untuk Mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,”ucap Poltak.

Dikatakannya ribuan masyarakat dan tamu undangan hadir di acara Natal Ouikumene, saat kita akan merayakan pesta demokrasi 2024. “Mari secara bersama seluruh lapisan masyarakat, mewujudkan damai sejahtera terkhusus pada Pemilihan umum di tahun 2024 mendatang,” ajak Bupati.

Menurut Bupati, salah satu persoalan di Toba adalah penyakit sosial yang harus diselesaikan, yaitu masalah kekerasan seksual.

“Kami segenap Forkompinda berharap agar ke depan menjaga kedamaian bagi anak-anak kita. Sehingga mereka merasakan damai di mana pun mereka berada,”tutup Poltak.

Ada yang unik sepanjang acara Natal Oikumene Kabupaten Toba 2023, karena menampilkan pembacaan liturgis ayat Alkitab oleh beragam profesi, mulai Petani, nelayan, murid, guru, supir angkot, dokter dengan tema masing-masing.

Acara juga diwarnai dengan pemberian beasiswa kepada 50 siswa-siswi berprestasi, drama Natal yang ditampilkan binaan Gamki Toba dan pembagian doorprize.

Tampak hadir Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Ketua TP PKK kabupaten Toba Ny. Rita Poltak Sitorus, Ketua Pengadilan Negeri Balige Dr. Makmur Pakpahan, Kapolres Toba, Dandim TU/0210 TU, para Asisten Pemerintahan, para OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Guru dan Kepala Sekolah Se-kabupaten toba.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *