Safari Natal Sebagai Wujud Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sitaro Kepada Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dalam rangka menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan Safari Natal Kabupaten Sitaro yang dilaksanakan di beberapa lokasi.

IMG-20240227-124711

Safari Natal Pemkab Sitaro diawali di wilayah Kecamatan Siau Tengah, yang dipusatkan di GMIST Maranatha Beong 5 Desember 2023 yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh.

Penjabat Bupati mengajak masyarakat agar menyambut Natal tahun 2023 ini dengan penuh sukacita dan damai sejahtera, terlebih kasih Yesus Kristus harus hadir dalam diri kita dan ditengah-tengah keluarga.

“Mari menjadikan momentum perayaan natal kali ini sebagai wahana memantapkan kesiapan segenap umat Tuhan untuk nantinya dapat memaknai Natal yang sesungguhnya, yakni natal yang tidak sekedar dalam konteks seremonial kebiasaan atau tradisi semata, tetapi natal yang benar-benar dirayakan dengan pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus, sehingga damai natal dapat dirasakan semua orang, “ujarnya.

BACA JUGA  Polres Pelalawan Sosialisasi Perkap No 2/2017

Usai diwilayah Kecamatan Siau Tengah dilanjutkan dengan Sadari Natal di Wilayah Kecamatan Tagulandang Selatan di GPdI Hosana Kisihang, Kamis 07 Desember 2023. Dihadiri Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Joi E. B. Oroh yang menyampaikan sambutan Natal sekaligus serahkan Bantuan Insentif Bagi Hamba Tuhan, Bantuan Sosial dan Kesehatan. Keesokan harinya melanjutkan Safari Natal di Wilayah Kecamatan Biaro bertempat di GMIST Yobel Lamanggo, Jumat 08 Desember 2023.

Safari Natal ini berlanjut ke wilayah Kecamatan Siau Barat Utara di GMIST Eirene Hiung, dimana Bupati Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Semuel E. Raule hadir sekaligus sampaikan sambutan Natal.

BACA JUGA  Sambut HUT Humas, Polres Simeulue Gelar Pengobatan Gratis

Kemudian di Kecamatan Siau Timur, agenda rutin tahunan pemerintah daerah Kabupaten Sitaro ini digelar di Gedung Narwastu Ulu Siau, yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh yang menyampaikan sambutan Natal sekaligus menyerahkan bantuan kesehatan dan bantuan sosial.

Melalui pelaksanaan ibadah syukur ini Pj Bupati berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengupayakan tujuan pembangunan daerah.
Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro kiranya dapat merayakan Natal dengan kesederhanaan, namun tetap dimaknai dengan refleksi iman sukacita damai, tidak condong pada perayaan yang sifatnya pesta pora dan pemborosan semata.

BACA JUGA  Polsek Medan Timur Gelar Syukuran Sekaligus Santuni Anak Yatim

Dalam momen sukacita ini pun, Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro bantuan sosial kepada masyarakat, penyerahan bantuan ini biasanya Pemda lakukan secara rutin setiap tahunnya menjelang perayaan hari besar keagamaan, sebagai bentuk kepedulian atau kehadiran pemerintah kepada masyarakat, atau tanda bukti persaudaraan antara Pemda dan masyarakat umat beragama tidak terputus.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Pimpinan OPD, Kepala Bagian Setda, Ketua FKUB, Camat, Lurah, Kapitalau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat. (adv)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *