Bid Tik Polda Sumsel Siapkan 332 Kamera CCTV Dukung Operasi Lilin Musi

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) akan menggelar Operasi Lilin dalam pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

IMG-20240227-124711

Polda Sumsel sebagai Satuan Kewilayahan telah menyiapkan rencana operasi dengan sandi “Ops Lilin Musi 2022”, bersama instansi terkait dengan kekuatan penuh akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol Rio Nababan menyampaikan, Polda Sumsel akan terus memberikan pengamanan dan pelayanan, baik yang sedang menikmati masa liburan, melaksanakan mudik kampung dan rangkaian perayaan ibadah Natal serta perayaan dalam menyambut Tahun Baru.

BACA JUGA  920 Personil Pengamanan Pemilu Dilepas Polda Kalbar

“Beberapa hal bisa menjadi potensi kerawanan jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, seperti ancaman terorisme, kelancaran arus mudik serta gangguan Kamtibmas lainnya, maka perlu adanya peningkatan pengamanan di tempat-tempat ibadah perayaan Natal, jalur mudik, tempat wisata dan pusat-pusat keramaian,” ujarnya, Minggu (18/12/2022).

Menurutnya sebagai satuan pendukung dalam Operasi Lilin Musi 2022, pihaknya telah memastikan sebanyak 332 kamera CCTV yang terpasang di beberapa lokasi rawan tindak pidana.

BACA JUGA  Irjen Iqbal Turun Langsung Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“CCTV tersebut sebagai dukungan memperkuat keamanan, berperan sebagai alat pengawasan yang menggantikan manusia, dimana penggunaan camera CCTV diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan pada suatu obyek,” pungkasnya.

“Selain itu, kamera CCTV dapat langsung dipantau melalui Command Center Polda Sumsel 24 jam non stop dalam setiap harinya, berikut dapat mengimput hasil rekaman dari CCTV yang dapat digunakan sebagai bukti tindak kriminal yang terjadi, dimana rekaman secara otomatis akan tersimpan di dalam system,” terangnya.

BACA JUGA  Polres Kayong Utara Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Ia menambahkan, potensi terjadinya tindak kejahatan tidak selalu berasal dari orang di luar lingkungan kita, adakalanya masalah justru timbul dari orang-orang di sekitar kita.

“Tidak dapat dipungkiri kebutuhan terhadap CCTV merupakan prioritas bagi semua orang yang ingin meningkatkan system keamanannya,” terangnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *