Hendak ke Kantor, Polisi ini Segera Atur Lalu Lintas Begitu Tahu Warga Melahirkan di Ambulance

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Melihat ada mobil ambulance yang berhenti di tikungan jalan Bukit Vandering Serukam Desa Pasti Jaya Kecamatan Samalantan, Bengkayang, Aipda Yudi Sujarwantu yang hendak berangkat dinas di Polsek Samalantan berhenti.

IMG-20240227-124711

Ia kemudian menghampiri mobil ambulan dari RS. Drs. Jacobus Luna M.Si. Bengkayang dan mendapati ternyata pasien yang dibawa telah melahirkan di perjalanan sehingga ambulance tersebut berhenti.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Safari Ramadhan dan Jumat Curhat di Tanah Laut

Mengetahui hal ini, PS Kasium Polsek Samalantan ini bergegas mengatur lalu lintas. “Agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan, apalagi ambulance itu berhenti persis di tikungan,” ucap Aipda Yudi Sujarwanto, Rabu (14/12/2022).

Dikatahui pasien yang dibawa ambulance itu, Aisyah Kurnia warga Lalang Kecamatan Ledo yang hendak melahirkan. Namun ditengah perjalanan menuju RS Harapan Bersama Singkawang, ibu ini melahirkan seorang bayi laki-laki di dalam ambulance.

BACA JUGA  Kapolda Jatim Berangkatkan 112 Bis Balik Mudik Gratis

Kalvin, supir ambulance mengatakan proses melahirkan dibantu tenaga kesehatan Avesta yang mendampingi menuju RS Harapan Bersama.

Terkait personilnya yang cepat tanggap, Kapolsek Samalantan, Iptu Luspen Simbolon mengatakan mengarahkan anggotanya untuk peduli dengan apa yang terjadi dimasyarakat.

“Harapannya agar tidak terjadi gangguan Kamtimas”, tutur Iptu Luspen Simbolon. (rinto andreas)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *