Sitaro Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

IMG-20240227-124711

Penyerahan penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam rangka memperingati Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia ke-75 dan diterima langsung Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh bertempat di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (11/12/2023).

Penghargaan ini, kata Pj Bupati Joi Oroh harus menjadi motivasi bagi Pemkab Sitaro untuk terus memastikan penyelenggaraan HAM di Kabupaten Kepulauan Sitaro berjalan dengan baik.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk jajaran Pemkab Sitaro, stakeholder, dan masyarakat yang turut serta mengimplementasikan HAM di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo ini,” ujarnya.

Diketahui beberapa waktu lalu, Kemenkumham telah melaksanakan penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM sebagai bentuk implementasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 22 Tahun 2021.

Adapun penghargaan ini memiliki berbagai kriteria penilaian. Antara lain hak atas pendidikan, kesehatan, informasi, bantuan hukum, pekerjaan, lingkungan hidup, kependudukan, perumahan, serta hak perempuan dan anak.

Penjabat Bupati berharap semoga pemerintah daerah dapat mempertahankan penghargaan ini, dan menjadi daerah yang selalu peduli terhadap implementasi HAM.

Di kesempatan itu juga dilakukan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM (GTD-BHAM) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta Penandatanganan MoU tentang Pelayanan Hukum dan HAM antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *