Pindah Tugas ke Sulsel, Warga Kalsel Doakan Irjen Pol Andi Rian Sukses

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggantikan Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso. Hal ini sesuai TR Kapolri tertanggal 7 Desember 2023.

IMG-20240227-124711

Andi Rian merupakan pria asal Makassar dan pernah bertugas mengusut kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat yang diotaki eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada tahun 2022 lalu. Saat itu Andi Rian bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

Bagi masyarakat Kalsel, sangat berat melepas pindah tugas seorang Jendral yang sudah sangat banyak meninggalkan kebaikan yang dirasakan masyarakat luas.

BACA JUGA  Pantau Situasi Kamtib, Kadivpas Kalsel Sambangi Lapas Narkotika Karang Intan

Begitu menjabat Kapolda Kalsel, masyarakat langsung merasakan betapa dekatnya Andi Rian dengan mereka. Berbagai program diluncurkan mantan Dirkrimum Polda Sumut ini yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Banyak warga merasakan bantuan yang diberikan Andi Rian seperti bedah rumah layak huni di sejumlah kabupaten. Demikian juga para tukang becak atau pembersih jalan yang dikenal pasukan oranye dan para disabilitas serta masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA  Ribuan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah

Kepemimpinannya yang selalu mengemong dan memperhatikan masyarakat kecil membuat Andi Rian yang memang dikenal supel dan rendah hati ini dicintai masyarakat Kalsel.

Tentu saja begitu mengetahui sang jenderal harus pindah tugas, banyak masyarakat Kalsel yang merasa kehilangan.

Bagi warga Banjarmasin misalnya, karakter dan kepemimpinan orang nomor satu di Polda Kalsel ini begitu ‘membumi’ dan akan menjadi kenangan sekaligus tercatat dalam sejarah mereka.

“Kita bangga sekaligus merasa kehilangan, beliau dipercaya memimpin
di Polda Sulawesi Selatan karena kita yakin beliau telah berhasil membawa Polri dekat dengan masyarakat Kalsel,” ujar seorang warga Banjarmasin.

BACA JUGA  Tim Gabungan Karhutla HST Padamkan Satu Hektar Lahan di Panggang Marak

Menurutnya, selama ini ia belum pernah merasa kehilangan atas mutasi para pejabat, namun kali ini sangat berbeda yang dirasakannya.

“Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan dan bisa mencapai jenjang lebih tinggi lagi, selamat bertugas di tempat yang baru, jangan lupakan kami di Kalsel,” kata petugas penyapu jalan ini. (rian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *