Ribuan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah

Banjarbaru, TRIBRATA TV

Ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, penuhi Masjid At-Taubah untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Selasa (13/2/2024). Acara diawali pembacaan syair Maulid Habsyi diiringi tabuhan rebana apik oleh warga binaan, dilanjut pembacaan ayat-ayat suci Al’Quran.

IMG-20240227-124711

“Mari kita bersama-sama mendengarkan dan menyimak apa yang nantinya disampaikan oleh penceramah. Segala hal yang nantinya beliau sampaikan, kita ambil hikmahnya sebagai bekal kita untuk menjalani kehidupan,” ujar Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, beri sambutan.

Isra mikraj di Lapas Narkotika Karang Intan mengusung tema “Isra Mikraj sebagai momentum dalam kehidupan untuk tetap tawadhu dan bertaqwa” menghadirkan penceramah, Ustaz H. Badarudin. Ia memberikan tausiah dan kisah hikmah atas peristiwa bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia.

“Isra Mikraj perjalanan Nabi dalam semalam untuk menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT. Begitu pentingnya salat, sampai nabi harus menghadap langsung menerima perintah tersebut. Apabila kita mengerjakan akan mendapat pahala dengan imbalan surga, akan tetapi jika kita lalai maka akan mendapatkan dosa dan neraka sebagai imbalannya,” katanya.

Lebih jauh ia bercerita peristiwa Isra Mikraj yang dialami Nabi Muhammad SAW, dan berbagai hikmat yang bisa dijadikan pelajaran hidup untuk tetap tawadhu dan bertaqwa.

Ribuan warga binaan tampak khusyuk menyimak berbagai hal yang disampaikan penceramah. Kisah pertemuan Nabi Muhammad dengan para nabi, kejadian selama perjalanan menuju langit dan lainnya.

“Sangat bersyukur, Lapas Narkotika Karang Intan menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj, dan kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami khususnya dalam melaksanakan salat lima waktu,” pungkas salah seorang warga binaan, Handoko.