Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Dilecehkan di Grup FB, Ketua FPII Labuhanbatu Segera Lapor Polisi

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara dihebohkan dengan postingan yang tak senonoh di media sosial facebook oleh akun
Leocandra Lecan di laman grup Masyarakat Labuhanbatu, Jumat (10/12/2021).

IMG-20240227-124711

Postingan yang tidak pantas itu menayangkan dua foto berdampingan, disisi kiri foto seorang laki-laki berambut gondrong dan disebelahnya foto celana jeans yang maaf mengambarkan rambut kemaluan.

Diatas postingan diberi kalimat “Sandong Bro Sama sama gondrong 😋” . Postingan ini diperkirakan diupload pada Jumat (10/12/2021) siang dan sudah dilike 196 orang.

Foto laki-laki berambut gondrong itu ternyata Marhite Rajagukguk, Ketua FPII Labuhanbatu. Ia mengaku kaget tiba-tiba fotonya disandingkan dengan foto tak senonoh dan disebar di media sosial.

“Saya tidak kenal dengan akun Leocandra Lecan,” katanya. Bahkan ia mengaku tidak tahu menahu apa sebabnya tiba-tiba muncul postingan tersebut.

Marhite yang juga anggota di grup yang beranggotakan 3.046 member itu menyayangkan postingan yang jelas-jelas telah melecehkan dan menjurus pelanggaran UU ITE.

Marhite mengatakan akan menegur admin grup dan moderator grup “Masyarakat Labuhanbatu” untuk bertanggungjawab sekaligus melakukan kontrol aktivitas para anggota.

“Perkembangan media sosial di Labuhanbatu saya akui sangat pesat. Namun disayangkan, seakan lepas kontrol dan menyampingkan etika bersosial media,” ungkapnya Marhite.

Ia mengatakan akan menelusuri motif pembiaran unggahan yang menjurus pelanggaran ITE, apakah hal itu berkaitan dengan tugas jurnalistik yang diembannya.

“Nanti kita pertanyakan terlebih dahulu kepada Admin grup. Untuk langkah berikutnya, akan kami pertimbangkan bersama tim terlebih dahulu,” terang Marhite.

Dikatakannya, ia dan tim akan mengusut tuntas kasus tersebut, agar menjadi pembelajaran kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya admin grup media sosial facebook agar lebih cermat.

Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan jajaran Polres Labuhanbatu untuk melakukan patroli cyber agar hubungan masyarakat terjaga harmonis.

Sebelumnya, admin salah satu grup media sosial facebook di Labuhabatu juga telah diadukan ke pihak kepolisian imbas dari dugaan pelanggaran ITE dari unggahan membernya. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *