Kapolres Bengkayang Buka Perjusami Saka Bhayangkara

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kapolres Bengkayang  AKBP Bayu Suseno, membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang diikuti puluhan anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres Bengkayang  di Polsek Sanggau Ledo, Jumat (09/12/2022) sore.

IMG-20240227-124711

Perjusami ini bertema Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara yang kreatif dan berwawasan dalam mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang berkarakter.

“Kegiatan ini menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta yang bertujuan untuk membentuk watak disiplin kepemimpinan dan pengembangan kepribadian sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Kapolres.

BACA JUGA  Polsek Air Besar Tingkatkan Patroli Selama Ramadhan

Ia minta para peserta agar mentaati dan mematuhi segala peraturan perkemahan yang sudah ditentukan, serta dapat mengikuti semua kegiatan yang sudah dijadwalkan dan direncanakan oleh panitia Loka Bara Saka Bhayangkara.

Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader generasi penerus bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap kamtibmas melalui pendidikan kebhayangkaraan didalam Gerakan Pramuka.

BACA JUGA  Sejumlah Pengusaha di Entikong Kalbar Resah, Oknum Intel Diduga Sering Minta Setoran

“Kepada seluruh peserta Saka Bhayangkara agar mengikuti dengan baik dan jadikan ajang yang sangat berharga ini karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua” ujar AKBP Bayu Suseno.

Ia juga berpesan selama kegiatan ini berlangsung marilah kita bersama sama menjaga adik – adik Saka Bhayangkara untuk menjalani kegiatan ini sampai akhir acara, sampai dengan kepulangan kerumah masing – masing berjalan dengan aman dan tertib.

BACA JUGA  Pangdam XII/ TPR Kunjungi Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti

“Saya mengucapkan terimaksih kepada Kasat Binmas Polres Bengkayang, yang telah ikut berperan dalam didikan karakter mental disiplin  anak – anak pramuka, kedepannya kegitan positif ini dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan” tutupnya. (masudy)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *