IMG-20240501-WA0019

Jalin Kerjasama dengan PJS Toba, Agar Lebih Modern RSU HKBP Balige Butuh 3 Hal Ini

IMG-20240409-WA0076

Judul: PJS Toba Sambangi RSU Hkbp Balige, ini dia 3 Permintaannya!
Toba, TRIBRATA TV

Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige yang terletak di Jalan Gereja Nomor 17 Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara kini sudah berumur 105 tahun.

IMG-20240227-124711

RS ini memiliki visi “Menjadi RS di wilayah Tapanuli yang bermutu tinggi sesuai standar kesehatan serta berbasis kasih Kristiani” dan terutama memiliki motto “Melayani dengan kasih-Nya”(dikutip dari website HKBP).

Tidak tanggung-tanggung RS HKBP Balige yang sudah lebih dari satu abad ini memberikan pelayanan kesehatan pada warga HKBP dan masyarakat sekitar hingga saat ini.

Kini RS HKBP dibawah kepemimpinan dr.Benny Sinaga,S.pB terhitung November 2021 selalu berusaha berikan pelayanan terbaik, apalagi kini telah berdiri bangunan tambahan.

dr. Benny Sinaga didampingi Humas, Harri Siagian, Jumat (8/12/2023) saat menerima pengurus Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Toba mengatakan, RSU HKBP masih terus memperbaiki banyak hal dan berkomitmen memberikan pelayanan-pelayanan terbaik dan terbaru bagi pasien.

Terlebih Kabupaten Toba khususnya Balige sudah mulai sering berlangsung event nasional dan internasional dan sangat perlu menjadi RS yang standar internasional.

“92 persen pasien yang kami tangani adalah peserta BPJS. Kami masih berharap uluran tangan membantu penyediaan alat dan fasilitas satu unit CT Scan, ini sangat perlu sekali karena banyak pasien akhirnya dirujuk ke Pematang Siantar atau Medan pak,” katanya.

Selain itu, ia juga mengaku sering kekurangan stok darah. “Kami perlu stok darah baik dari PMI Toba, provinsi dan pusat. Kami harap pemerintah melalui PMI bisa membantu akan kebutuhan kantong darah. Ini sangat sensitif, bayangkan terkadang kami harus minta stok kantong darah dari Sidikalang, Humbahas dan kota lainnya. Kita perlu keberadaan PMI di Toba saat ini,agar bisa sinergi dengan RSU HKBP,” ujarnya.

“Ketiga kami pernah mengadakan operasi Katarak dan siap menerima pasien sakit mata Katarak, namun pihak BPJS belum merekomendasi anggaran operasi katarak. Karena belum ada kuota operasi ini di Kabupaten Toba yang belum ada,” tambahnya.

RS ini juga menurutnya masih membenahi Instalasi Gawat Sarurat (IGD), IGD kebidanan, laboratorium, instalasi bedah, farmasi, gizi, ruangan hemodialisa, NICU, PICU, rawat inap, poli rawat jalan, ruangan rawat jalan.

“Alat-alat kesehatan harus semakin di modernisasi. Tenaga medis atau dokter spesialis semakin ditingkatkan,” tutup Benny.

Sementara Ketua PJS Toba Berlin Yebe didampingi Castell Siahaan(penasehat) dan pengurus mengatakan, sangat apresiasi sambutan Direktur RSU HKBP Balige yang begitu baik.

“Kami sudah mendengar ketiga permintaan pak dr Benny, ini perlu dipublikasikan dan kita berharap akan ada uluran tangan di kasih Natal dan Tahun Baru yang menggerakkan hati masyarakat untuk membantu RSU HKBP Balige,” kata Berlin.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan
kerjasama PJS Toba dengan RSU HKBP Balige.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *