Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Ramli Aruan Terpilih Pimpin Persambi Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Sumut J.Putra Nainggolan menghadiri Musyawarah Pengurus Cabang Persambi Kabupaten Toba di Sairo Kafe Desa Tambunan Balige, Jumat (3/12/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam musyarawah itu Ramli Aruan terpilih menjadi ketua terpilih Persambi Toba.

Pengurus Persambi Toba, Galung H Manik mengatakan, olahraga Sambo merupakan percampuran beladiri Karate, Judo dan Jiu-jitsu yang berasal dari negara Rusia.

“Olahraga ini masuk ke Indonesia yang diperkenalkan Aji Kusmantri yang kini menjabat Ketua PB PJSI,” katanya.

Sementara Jansa Putra Nainggolan yang juga pelatih beladiri di SPN Poldasu mengatakan, kata Sambo artinya beladiri menggunakan tangan kosong. Beladiri yang lebih mengutamakan kuncian.

“Beladiri Sambo mulai masuk ke Indonesia tahun 2005 selanjutnya masuk dalam Sea Games dan dipertandingkan. Kita patut bangga di PON Papua Atlit Sambo Sumut berhasil raih 3 medali emas dan 1 medali perak,” ujarnya.

Ia berharap dengan terpilihnya Ramli Aruan sebagai Ketua Persambi Toba akan mencetak atlit peraih medali emas di PON Provsu dan Aceh 2024 mendatang.

“Persiapkan diri para fighter Kabupaten Toba,” tegasnya.

Sedang Ramli Aruan yang juga Ketua Karang Taruna Toba mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin Persambi Kabupaten Toba.

“Sebenarnya saya bukan atlit dan kurang mengerti olahraga Sambo. Namun mohon mari kita sambil belajar dan menekan tingkat narkoba Kaupaten Toba. Saya mau dan ingin membuat para pemuda berprestasi melalui olahraga Sambo,” tandasnya.

Ia mengajak generasi muda menjauhi narkoba dan meraih prestasi.

“Harapan kedepan kita mencoba bersinergi dengan KONI, KORMI, Dinas Pendidikan untuk membina generasi muda agar berprestasi,” katanya lagi.

Ia menegaskan siap dikritik dan jika dianggap kurang layak memimpin, ia siap untuk diganti.

Sementara Sekdis Pendidikan Toba, Rikardo Hutajulu juga mengajak untuk bersama memajukan dan cetak prestasi olahraga Sambo.

“Kedepan karena kita membidangi SD,SMP, maka bisa kita surati sekolah agar ada olahraga Sambo,” katanya.

Turut hadir KONI, KORMI, PKNSI Toba Parade Manurung, pengurus Toba Fighter Dedi Pardede, Jaya Hutagaol, Polsek Laguboti L.Situmorang, Babinsa Laguboti A.Sihombing. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *