IMG-20240505-WA0006

PT PLN Rantau Prapat Gelar Sosialisasi Forum Keselamatan dan Ketenaglistrikan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Perusahaan milik negara, PT. PLN (Persero) UP 3 Rantau Prapat, menggelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan, bersama stakeholder di Hall Wisma Al Mira, Jalan Gatot Subroto Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Kamis (1/12/2022).

IMG-20240227-124711

Forum ini mengangkat tema “Meningkatkan Sinergitas Kesadaran Keselamatan Ketenagalistrikan Di Era Digitalisasi 4.0”. 

Kegiatan bertujuan memaksimalkan keselamatan dalam penggunaan produk listrik PLN. Dimana saat ini hampir semua aspek dalam kehidupan tidak lepas dari kelistrikan.

Manager PT PLN (Persero) UP 3 Rantauprapat, Refa James Simatupang pada kesempatan itu, mengajak kepada seluruh stakeholder berkolaborasi bersama-sama, agar lebih meningkatkan Kepedulian keselamatan ketenagalistrikan dalam mewujudkan, kondisi yang aman, handal, dan ramah lingkungan.

Ia juga menyampaikan pesan penting dari Direksi PT. PLN yang menyatakan, tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

Peran serta warga pun, juga sangat penting. Diharapkan termasuk melaporkan dan memberikan informasi jika ada kondisi tidak aman terkait instalasi, kepada pihak PLN, sebut Refa James Simatupang. 

Kasi Datun Kejari Rantau Prapat, Yunitri Citania pada kesempatan itu menyampaikan, tentang aturan dan tata cara pendampingan dari Kejaksaan. Juga tentang hak dan kewajiban masyarakat dan PT. PLN.

Perlu diketahui, wilayah kerja PT. PLN UP 3 Rantau Prapat, meliputi 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya di Sumatera Utara yakni Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Asahan dan Kotamadya Tanjung Balai.

Unit kerja UP 3 Rantau Prapat memiliki 8 Unit Layanan Pelanggan yaitu ULP Rantau Prapat Kota, ULP Aek Nabara, ULP Labuhan Bilik, ULP Kota Pinang, ULP Aek Kota Batu, ULP Aek Kanopan, ULP Simpang Kawat dan ULP Tanjung Balai.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan oleh team leader K3L dan Keamanan PLN UP 3 Rantauprapat, Windy N. Marpaung.

Dijabarkan, bagaimana potensi bahaya yang dapat terjadi terkait ketenagalistrikan dn bagaimana cara mencegah potensi bahaya tersebut.

Juga disosialisasikan aplikasi New PLN mobile yang dapat dipergunakan pelanggan. Bukan hanya untuk pembelian token, tetapi juga untuk menyampaikan keluhan, dan saran pendapat. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *