Satgas Pamtas Yonif126/KC Anjangsana ke Warga Desa Binaan

IMG-20240409-WA0076

Keerom, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat desa binaan, Pos Waris Satgas Pamtas Yonif 126/KC, anjangsana mengunjungi Desa Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam release tertulisnya, Rabu (01/12/2021).

Letkol Inf Dwi Widodo menyampaikan slain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan yaitu pembinaan teritorial terhadap warga setempat, Satgas Pamtas Yonif126/KC diharapkan, dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dangan rakyat. Sehingga nantinya, anggota Pos Waris dapat mengenali masyarakat yang ada di Desa Kampung Banda.

BACA JUGA  Brimob Bone Gelar Doa Bersama

“Anjangsana dipimpin Danpos Waris Letda Inf Wen Gusriadi. Semoga dapat saling bekerja sama agar terciptanya kedekatan antara warga dan prajurit dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada kedepannya”, katanya.

Kunjungan Danpos dan peserta satgas Pamtas Pos Waris telah menghasilkan komunikasi yang baik dan saling sapa antara Kepala Kampung Banda, Jhony May dan warga binaan di desa Kampung Banda.

Semoga kedepannya, peserta Satgas Pamtas dapat mempelajari adat istiadat yang berlaku dikampung Banda serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kehadiran Prajurit Yonif126/KC di Pos Waris akan memberikan keamanan, ketertiban serta membantu semua kesulitan masyarakat disekitar kampung Banda sesuai dengan 8 Wajib TNI yang sudah mendarah daging diseluruh hati seluruh prajurit Yonif 126KC.

BACA JUGA  Pemkab OKI Tawarkan Pengembangan Kawasan Wisata Teluk Gelam

Sementara Letda Inf Wen Gusriadi juga mengungkapkan, walaupun anjangsana dan silaturahmi ini sangat sederhana, dapat berjalan dengan hikmat dan dirasakan masyarakat. Nantinya pihaknya akan memberikan rasa aman dan bergotong royong membangun Warga desa binaan.

“Prajurit Yonif126/KC Bukit Barisan, akan menjunjung tinggi peribahasa “menjaga kedaulatan NKRI dengan istilah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”, artinya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC, akan menghormati budaya serta adat istiadat di Kampung Banda”, kata Wen Gusriadi.

BACA JUGA  Ormas Pekat IB Serahkan Bantuan pada Korban Gempa Pasaman

Ia juga menyampaikan, kepada warga binaan jangan sungkan untuk meminta bantuan terhadap Satgas Pamtas Yonif 126/KC. :Dengan senang hati, kami akan membantu” ujar Wen Gusriadi.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Banda Papua Jhony May berharap dengan hadirnya anggota Yonif 126/KC di Pos Waris di Kampungnya, dapat membantu kehidupan warga setempat dengan silaturahmi yang harmonis dan peduli terhadap masyarakat setempat

“Jangan sungkan apabila anak Pos Waris membutuhkan pertolongan”, kata Jhon May. (Samuel/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *