IMG-20240501-WA0019

Satgas Humas OMB Kapuas Gencar Sosialisasi Anti Hoax Jelang Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Satuan Tugas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Kepolisian Daerah Kalimantan Barat gencar melakukan sosialisasi anti-hoax menjelang Pemilihan Umum 2024. Sosialisasi ini dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang damai dan sejuk.

IMG-20240227-124711

Sosialisasi anti-hoax dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui media sosial, media massa multi platform, dan dialog interaktif. Dalam sosialisasi tersebut, Satgas Humas OMB Kapuas menyampaikan informasi-informasi terkait bahaya hoax dan cara menangkalnya.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya selaku Kasatgas Humas OMB Kapuas Polda Kalbar mengatakan bahwa hoax merupakan salah satu ancaman yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024, oleh karena itu sangatlah perlu dilakukan sosialisasi anti-hoax untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Hoax merupakan salah satu ancaman yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024. Oleh karena itu, perlu dilakukan sosialisasi anti-hoax untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat,” kata Kombespol Raden Petit Wijaya, Minggu (14/1/2024).

Dalam sosialisasi anti-hoax tersebut, Satgas Humas OMB Kapuas Polda Kalbar menyampaikan beberapa tips untuk menangkal hoax, yang diantaranya:

– Cek kebenaran informasi, tanyakan kepada yang berwenang sebelum dibagikan.

– Pastikan informasi tersebut berasal dari sumber yang terpercaya.

– Jangan mudah percaya dengan informasi yang provokatif dan memecah belah.

– Jika menemukan informasi yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Satgas Humas OMB Kapuas Polda Kalbar berharap agar masyarakat dapat memahami bahaya hoax dan cara menangkalnya. Hal ini penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk selalu teliti dalam setiap informasi yang masuk dan jangan sampai kita termakan berita hoax yang beredar baik di dunia maya maupun yang sudah menyebar di tengah masyarakat,” tutupnya. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *