IMG-20240501-WA0019

Terjaring Razia Satlantas, Dua Pria Kedapatan Bawa Sabu

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Satuan unit lalu lintas Polres Aceh Tamiang berhasil menggagalkan peredaran gelap 10 bungkus narkotika jenis sabu dan menangkap dua pelaku.

IMG-20240227-124711

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap keduanya terjadi Rabu (29/11/2023) pagi di jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang.

Mobil pelaku terjaring saat melintas dari Aceh menuju Sumatera Utara.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku itu.

“Kedua pelaku terjaring razia rutin pagi yang digelar Satlantas Polres Aceh Tamiang, yaitu Razia Mantap Brata jelang Pemilu 2024 untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas”, kata Kapolres.

Dijelaskan Muhammad Yanis, kedua pelaku saat ini belum diketahui identitasnya karena masih dalam penyelidikan, Bersama kedua pelaku diamankan barang bukti 10 bungkus diduga sabu didalam satu unit mobil jenis Honda Jazz warna hitam dengan nomor polisi D 1883 SB.

“Mobil pelaku terjaring setelah personel selesai melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan melanjutkan pemeriksaan barang barang bawaan yang berada di bagasi belakang mobil”, ujarnya.

Lanjut Muhammad Yanis, petugas merasa curiga dikarenakan bagasi barang ditutup dengan cara dipaku sehingga petugas meminta kepada pemilik mobil untuk membukanya, namun pemilik mobil menolak dengan alasan tidak bisa dibuka lagi.

“Karena merasa curiga personel langsung membuka paksa tutup bagasi dan ditemukan 10 bungkus yang diduga narkoba jenis sabu”, jelas Yanis.

Muhammad Yanis menuturkan, kita sebagai aparat penegak hukum terus berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang menjelang Pemilu 2024.

“Salah satu dengan melaksanakan patroli secara berkala dan melakukan razia rutin untuk mengantisipasi gangguan keamanan dengan sasaran kepemilikan senjata api, senjata tajam dan Narkoba”, pungkasnya. (Jas.Ms)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *