Kepala BNN Tebing Tinggi Beri Motivasi Peserta UKW

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi AKBP Alexander S Soeki menghadiri serta beri dukungan kepada para peserta kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda tahun 2023 di Hotel Amanda, Multi Room Kota Tebingtinggi, Jumat (24/11/2023).

IMG-20240227-124711

Turut hadir Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas L.J Tampubolon, Dandim 0204/DS, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri.

Kepala BNN Kota Tebingtinggi AKBP Alexander S Soeki yang diwakili Katin P2M Hendi Pangaribuan SH mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan wartawan yang mengikuti UKW yang dilaksanakan Diskominfo Kota Tebing Tinggi.

“Kami sangat mendukung UKW ini untuk meningkatkan profesional bagi para wartawan. Wartawan memiliki peran penting sebagai pilar keempat demokrasi karena tugasnya yang mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat, senantiasa mengusung nilai kebenaran hingga memiliki peran sebagai alat pengontrol sosial bagi kinerja aparatur pemerintahan,” katanya.
 
Di era reformasi, lanjut Alex banyak oknum yang tidak memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang jurnalistik ikut terjun dalam profesi ini, sehingga berpotensi menodai profesi wartawan yang mulia.  Karena itu, sebagai upaya untuk mengangkat nilai profesi wartawan, para wartawan yang benar harus mengikuti uji kompetensi wartawan.
 
“Para wartawan yang benar harus mengikuti uji kompetensi wartawan. Aturan ini tertuang dalam Peraturan Dewan Pers Nomor 1 Tahun 2018 tentang Sertifikasi Kompetensi Wartawan,” ujarnya.

Manfaat UKW selain meningkatkan kualitas dan profesionalitas, juga sebagai acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan,tambahnya.
 
Melalui UKW ini, kata Alex, wartawan yang kompeten tentu akan menghasilkan informasi yang baik, benar, kritis, dan membangun. (akim sitanggang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *