IMG-20240501-WA0019

Polsek Ilir Timur II Gelar Vaksin Door to Door

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA.TV

Kepolisian Ilir Timur II Polresta Palembang bersama Kelurahan 11 Ilir dan Grab Indonesia, mengelar vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah agar penerimaan vaksin Covid-19 lebih menyeluruh pada Sabtu (20/11/2021).

IMG-20240227-124711

Warga yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.

Di Kelurahan 11 Ilir Palembang misalnya, polisi mendatangi rumah-rumah lansia yang memang belum sama sekali divaksin.

“Kita dari Polsek Ilir Timur II ini datang untuk mempercepat program vaksinasi. Ini kita laksanakan door to door. Bapak nggak usah takut,” kata Wakapolsek Ilir Timur II AKP Hary Dinar saat membujuk lansia yang belum divaksin.

Setelah diyakini, warga itu akhirnya bersedia divaksin, seperti dilansir wartawan TRIBRATA TV yang ikut kegiatan tersebut.

“Jadi kami memudahkan warga yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami,” ujarnya.

“Tadi ada tiga rumah warga yang kami datangi, ketiganya warga Kelurahan 11 Ilir yang sudah lansia,” bebernya.

Ia menghimbau masyarakat, jangan takut divaksin, karena vaksin untuk meningkatkan herd immunity.

Sementara Lurah 11 Ilir Palembang Laili Fitriati menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai semua warganya tervaksin.

“Saat ini kita fokuskan door to door untuk para lansia terlebih dahulu. Karena kita juga menyiapkan tempat selain door to door,” ungkap Lurah.

Selain vaksin door to door, pihaknya juga memberikan bantuan beras untuk warga yang mau divaksin. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *