Pertina Simeulue Yakin Raih Medali Emas di Pora Aceh

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Ketua Pengcab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Simeulue Provinsi Aceh, Jhohan sangat percaya diri akan membawa pulang lebih banyak mendali emas di Pekan Olah Raga (Pora) Aceh yang akan digelar di Pidie.

IMG-20240227-124711

Pelatih Pertina Simeulue, Mardias yang dijuluki Sileher Beton itu mengatakan, ada delapan faighter boxing Kepulauan Simeulue, Aceh yang akan kami sebrangi untuk menuju Pora Aceh.

Para faighter boxing putra dan putri generasi emas Simeulue itu terdiri empat atlet putri dan empat atlet putra dengan kelas yang berbeda.

Dari para Faighter yang akan dibawa tersebut, Mardias pun berharap akan bisa meraih emas dan mudah-mudahan akan menuju Ke PON di ajang selanjutnya.

“Insya Allah, atlet putra putri kita bisa pulang membawa lebih banyak medali emas di ajang Pora, para atlit terus berlatih dengan tekun, disiplin, dan mempelajari ilmu teknik, taktik yang kami ajarkan,” jelas Mardias, Sabtu (18/11/2022).

BACA JUGA  Karya Bakti Sosial Lantamal-VIII, Bentuk Sinergitas TNI bersama Pemda Sitaro

Menurut ia, sebenarnya, para faighter boxing yang dilatihnya itu masih alami, fisiknya sangat kuat, mereka murni asal dari Kepulauan Simeulue yang di kelilingi lautan kehijauan pepohonan alam dan pantai wisata yang begitu indah, sejuk.

“Dalam keseharian atlit, mereka gemar berenang dan mencari ikan dilaut dan berlatih boxing, tidak sempat mengenal yang namanya dunia maya atau internet, juga belum terkena polusi udara,” katanya.

Kami yakin, para faighter Pertina Simeulue akan membuahkan hasil yang maksimal dapat mengharumkan Daerah dengan membawa lebih banyak mendali Emas di ajang Pora dan diajang bergengsi Lainnya, dengan catatan patuh dan disiplin berlatih,

BACA JUGA  Seluruh Tahanan Polres Tanjungpinang Dirapid Tes

Sementara itu, Ketua Pemcab Pertina Simeulue Jhohan mengatakan,Pertina Simeulue menargetkan PON harus ada ditangan apalagi Aceh sebagai tuan rumah.

Ia berharap para atlit boxing Pertina Simeulue yang dilatih Mardias harus membawa pulang mendali. “Target kita, harus membawa lebih banyak mendali emas untuk mencapai tujuan,” jelas Jhohan

“Menjelang Pora Aceh yang tinggal hitungan hari, para atlet kita terus menjalani pemusatan latihan di sasana Gedung PHR Mapolsek Simeulue Timur dengan keras, para faighter tersebut telah menjalani sesi latihan setiap harinya, yakni pada sore hari, untuk meningkatkan ketahanan fisik, melatih kecepatan dan kekuatan pukulan, serta memantapkan strategi bertanding dan tidak ada kata libur,” katanya.

BACA JUGA  Brimob dan TNI Terus Sosialisasikan Prokes

“Dengan adanya pelatih Mardias yang juga merupakan nggota Polri Polres Simeulue dibawah binaan Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, kami yakin dan percaya sepenuhnya dapat menciptakan petarung berkelas,” tambahnya.

Ia juga berharap kepada para atlit, jangan pernah puas dengan prestasi, itu masih kulit-kulitnya dan bukan apa-apanya. “Jangan merasa ego, teruslah berlatih, karena selain prestasi yang kalian dapat juga berguna bagi tubuh kita menjadi sehat dan karakter kita akan bagus serta bisa menjadikan modal utama untuk menjadi pegawai negeri sipil POLRI maupun TNI saat ini,” harap Jhohan.

Ditempat terpisah, salah satu pengurus bagian dari Pertina Simeulue, Safwan juga berharap, kali ini para atlet yakin akan mengharumkan nama daerah. (Febi Abidos)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *