Karya Bakti Sosial Lantamal-VIII, Bentuk Sinergitas TNI bersama Pemda Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kegiatan Karya Bakti Sosial dan Kesehatan yang dilaksanakan jajaran Lantamal-VIII di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) merupakan bentuk sinergitas, antara TNI AL, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dilaksanakan lewat kerjasama antara TNI Angkatan Laut (AL) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Sesuai jadwal, acara berlangsung selama dua hari, 28-29 Agustus 2023.

Disampaikan oleh Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Siau diantaranya pemeriksaan kesehatan, sosialisasi pendirian rumah ibadah dan dialog lintas agama, perekaman dokumen kependudukan, mini expo hasil produk IKM, pelatihan pembuatan nugget ayan dan ikan.

BACA JUGA  Langsa Zona Merah, Akses Keluar Masuk Kota Disekat

Juga penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bantuan meteran listrik, bantuan bibit ayam, seragam kesenian, kartu BPJS Ketenagakerjaan, bantuan mesin jahit, bantuan alat pertukangan, bantuan bibit pertanian, bantuan mesin paras, bantuan nelayan (perahu/mesin), bantuan kepemudaan, bantuan profil tank, bantuan alat pertanian, bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas, bantuan sandang dan pemakanan bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia, penyerah sertifikat tanah.

“Selain di wilayah Siau bakti sosial juga akan menjajak wilayah Biaro dan Tagulandang dengan berbagai kegiatan diantaranya pasar murah, perpustakaan keliling untuk siswa, kawin massal dan perekaman dokumen kependudukan, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT), penyerahan bantuan rumah tinggal layak huni, bantuan meteran listrik, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan, bantuan mesin jahit, bantuan alat pertukangan, bantuan bibit pertanian, bantuan mesin paras, bantuan nelayan, bantuan profil tank, bantuan alat pertanian, bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas, bantuan bibit mangrove, penyetahan bantuan jamban, “urai Bupati.

BACA JUGA  Video: Bulog Salurkan Bantuan Kemensos di Kabupaten Sitaro Sulut

Bupati pun mengapresiasi kerjasama yang terjalin bersama rombongan Danlantamal VIII melalui kegiatan positif antara Pemkab Kepulauan Sitaro dan TNI Angkatan Laut.

“Kami sangat berterimakasih, karena lewat kerjasama ini pelaksanaan sejumlah kegiatan bakti sosial dan kesehatan memberi manfaat yang baik bagi warga di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang kita cintai ini,” kata Sasingen.

BACA JUGA  Antisipasi Corona, Pelindo 1 Terapkan Social Distancing di Area Publik

Lebih lanjut saat ditemui oleh media, Sasingen menuturkan ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah daerah, dengan harapan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sitaro.

“Dapat menggugah dan memupuk komitmen rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa yang hidup saling tolong menolong atas dasar kesetiakawanan sosial yang tumbuh di hati kita,” pungkasnya.

Diketahui rombongan juga akan melaksanakan bakti sosial di wilayah Biaro dan wilayah Tagulandang yang akan digelar pada Selasa 29 September 2023 mendatang. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *