DPD IPK Kabupaten Deli Serdang Dilantik

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara, resmi dilantik, Sabtu (18/11/2022).

IMG-20240227-124711

Pelantikan pengurus DPD IPK Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di alun-alun Pemkab Deli Serdang Jalan Tengku Fachrudin Desa Tj Garbus I, Lubuk Pakam dihadiri Plt Bupati Deli Serdang, H.M Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204 Deli Serdang diwakili Pasi Intel Lettu (Kav) Murfi Khairuddin Tambunan, Pengurus DPP IPK dan DPD IPK Propinsi Sumatera Utara, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung, OKP atau ormas undangan lainnya

Sebelum acara pelantikan, terlebih dulu pembacaan SK oleh sekretaris DPP IPK, Mustarum, SH. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPD IPK Deli Serdang Periode 2022 – 2027 oleh ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Sumut, Bastian Panggabean.

Penyerahan Surat Keputusan kepada pengurus terlantik oleh Sekretaris DPP IPK dan Penyerahan Bendera Pataka IPK oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara

Ketua DPD IPK Kabupaten Deli Serdang 2022- 2027 Parmonangan Gultom, SE dalam sambutannya mengatakan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah IPK Deli Serdang merasa bangga dan terhormat dan dipercaya mengembangkan kader di Kabupaten Deli Serdang dan sekaligus organisasi yang sangat berharga bagi pemuda saat ini maupun ke depannya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat dan DPD Sumatera Utara Ikatan Pemuda Karya yang telah mempercayai saya memegang tongkat pimpinan Ikatan Pemuda Karya di Kabupaten Deli Serdang. Saya berjanji akan bekerja keras dan berkarya semampu saya dan serta menjalankan AD ART Ikatan Pemuda Karya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Ia juga berjanji menaati aturan dan kebijakan yang ditetapkan dalam organisasi Ikatan Pemuda Karya dari kebutuhan DPD sampai ke tingkat PAC maupun ranting serta sayap di wilayah Kabupaten Deli Serdang serta tetap menghimbau kepada kader Ikatan Pemuda Karya agar selalu menjaga nama baik organisasi ini bersama di tengah-tengah masyarakat maupun di kalangan pemerintah daerah. Juga menjaga hubungan baik dan bekerja sama kepada instansi Pemerintah Daerah (Pemkab), TNI/Polri di lingkungan masing-masing khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Menutup pidato ini saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksanaan kegiatan ini dan terima kasih kepada para pejuang IPK. Harapan saya selesai acara ini kita masing-masing kita tetap menjaga ketertiban lingkungan termasuk menggunakan jalan raya,” sebutnya

Sedangkan Ketua DPD IPK diwakili oleh Sekretaris DPD IPK Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani menyampaikan yang pertama buat Monang Gultom untuk amanah menjalankan tugas namun ada tugas di Kabupaten Deli serdang ini untuk lebih baik.

“Kami sampaikan kepada saudara kami yakinkan kepada saudara bahwa saudara yang dilantik hari ini juga mempersiapkan kader-kader IPK untuk meneruskan kepengurusan ini kedepannya, hari ini juga kami sampaikan bahwasanya dalam waktu dekat Pemilihan Umum dan Presiden jangan coba-coba mendukung Caleg dan calon presiden membawa IPK sebelum ada perintah dari pimpinan pusat. Ada beberapa pengurus IPK di daerah yang menjadi sebagai anggota dan ketua DPRD di kota yang masing-masing wilayahnya. Mari jaga nama IPK dan menjaga hubungan baik kepada TNI/Polri. Bila ada anggota IPK yang melanggar hukum bisa kita selesaikan dengan rasa kekeluargaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar mengatakan atas nama Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Deli Serdang periode 2022 -2027. 

“Saya menitipkan pesan kepada pengurus untuk dapat melaksanakan amanah dengan baik menjalankan tujuan dan mewujudkan visi misi organisasi dengan penuh tanggung jawab. Pemuda adalah agen perubahan yang merancang konsep pembangun aksi bersama untuk masa depan yang lebih baik peran organisasi pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Deli Serdang jelas tidak bisa dikesampingkan karena melalui organisasi pemuda dapat dijadikan sebagai salah satu jalan untuk mendidik kader-kader Perubahan tersebut membentuk intelektual muda yang berkarakter untuk Deli Serdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” katanya.

Disebutkan, dilaksanakannya pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2027 merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh pengurus peserta anggota Ikatan Pemuda karya sebagai kader intelektual bangsa Ikatan Pemuda Karya haruslah memahami karakteristik dan budaya masyarakat agar organisasi ini semakin memberikan perubahan dalam kontribusi dalam upaya percepatan pembangunan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya organisasi ini akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan tauladan di kalangan para kadernya serta menularkannya dikalangan masyarakat luas sehingga organisasi ini benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural atau moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok fungsi dan peranannya. Terima kasih kepada DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Deli Serdang yang selama ini sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan saya berharap agar kepengurusan yang baru dapat terus bersinergi berkontribusi dan selaras dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa persaudaraan dan kekompakan dalam melangkah menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik jadikan Ikatan Pemuda karya sebagai organisasi dan wadah pemersatu bagi para pemuda dan para anggotanya Selamat berkarya,” ujarnya.

Selain pelantikan DPD IPK Kabupaten Deli Serdang, pada saat itu juga dilaksanakan pelantikan Sapma DPD IPK Deli Serdang, Pelantikan 7 PAC se- Kecamatan Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2027 yaitu Kecamatan Percut Utara, Labuhan Deli, Hamparan Perak, Batang Kuis, Deli Tua, STM Hilir, Lubuk Pakam, Patumbak,Tanjung Morawa. (Febri/H.Pakpahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *