Peduli Korban Banjir Bandang Kalibaru Wetan, Pengurus PABPDSI Banyuwangi Berikan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Banyuwang, TRIBRATA TV

Curah hujan yang tinggi mengakibat banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi pada beberapa pekan lalu menenggelamkan beberapa rumah warga dan jembatan.Ada 163 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan.

IMG-20240227-124711

Pasca terjadinya banjir bandang tersebut Pengurus PABPDSI Banyuwangi, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan puluhan paket sembako berupa,beras,minyak goreng,gula,mie instan,kecap dan lain – lain kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi,Jum’at (18/11/2022).

BACA JUGA  Jelang Lebaran Pemkab Simeulue Perketat Pintu Masuk

Kegiatan penggalangan dana tersebut di koordinir Wakil Ketua PABPDSI Banyuwangi, Supriyadi dengan melibatkan semua anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI Banyuwangi. Uang yang terkumpul tersebut dibelanjakan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Supryadi,mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian PABPDSI kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru Banyuwangi beberapa pekan lalu dengan memberikan puluhan paket sembako.

BACA JUGA  BEM UKS Audiensi dengan Kapolda Aceh

“Bakti sosial ini kita lakukan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang sebagai bentuk rasa kepedulian PABPDSI Banyuwangi kepada masyarakat,” kata Supriyadi.

Ketua PABPDSI Banyuwangi,Misnadi sangat mengapresiasi upaya para Pengurus dan Anggota PABPDSI Banyuwangi untuk menggalang dana peduli banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan tersebut.

“PABPDSI sebagai wakil dari masyarakat se – Kabupaten,ikut merasakan betapa menderitanya warga masyarakat yang terdampak banjir dan merasa ikut terpanggil untuk membantunya,” kata Misnadi.

Kepala Desa Kalibaru Wetan,M.Taufik,S.H mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada pengurus dan anggota PABPDSI Banyuwangi atas kepedulian kepada warga masyarakat Desa Kalibaru Wetan.

BACA JUGA  Gelar Simulasi, KPU Kabupaten Sitaro Pastikan Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Berjalan Lancar

“Semoga apa yang sudah diberikan ini kepada warga dapat bermanfaat serta meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang,”ucapnya.

Bakti sosial dari PABPDSI Banyuwangi ini dapat terlaksana dengan baik,juga atas kekompakan dan keikhlasan hati dari anggota BPD Desa Genteng Kulon yang selama ini selalu aktif menggalang dana.(Irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *