Kapolda Kalbar Ikuti Kick Off Gerakan Nasional Penanaman 10 Juta Pohon Se-Indonesia

Pontianak, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto bersama seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar dan Walikota Pontianak mengikuti kick off Gerakan Nasional Penanaman 10 Juta Pohon di seluruh Indonesia dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta yang mewakili Panglima TNI secara Zoom Meeting yang terpusat di Madiun Jawa Timur pada hari Rabu (15/11/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menegaskan penanaman pohon ini sejalan dengan program pemerintah yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi diikuti TNI Polri dan stakeholder-stakeholder yang ada.

“Jadi acara pada hari ini jangan hanya untuk menanam saja, namun juga merawat pohon yang telah ditanam hingga berbuah, dan semoga bagi yang menanam akan mendapatkan pahala, apalagi kalau buah dari pohon-pohon dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Muhadjir.

Pada kesempatan acara Kick Off penanaman 10 juta pohon yang diikuti secara Zoom Meeting di Jalan Sepakat 2 Kota Pontianak Kalimantan Barat ini juga dihadiri Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Untuk Penanaman Pohon di Kalimantan Barat akan ditanam 2.450 bibit pohon secara serentak di seluruh Kabupaten/ Kota se Kalimantan Barat dan akan bertahap dilaksanakan pada kesempatan berikutnya hingga mencapai target yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh Kapolda jajaran bahwa program penanaman pohon ini agar tetap dilaksanakan secara berkesinambungan hingga tercapainya target program nasional.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto menyatakan polda Kalimantan Barat siap mendukung secara penuh program penanaman 10 juta pohon khususnya untuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Melalui program penanaman 10 juta pohon ini, saya mengajak seluruh elemen baik pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota serta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program ini, karena tujuan program penanaman pohon ini untuk generasi penerus kita dan yang paling utama untuk kehidupan di masa datang, dan saya harapkan apabila ada lahan kosong yang perlu untuk dilakukan penanaman pohon, kami siap untuk membantu,” pungkas Irjen Pol Pipit Rismanto. (Hasan azzahary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *