Implementasi Manajemen Humas, Polres Sergai dan Dinas Kominfo Serta Pers Jalin Sinergitas Songsong Pemilu

Sergai, TRIBRATA TV

Humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja lembaga/instansi pemerintah serta menjaga citra positif, karena itulah dibutuhkan humas yang bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak dan media pers.

IMG-20240227-124711

Untuk menunjang kinerja layanan informasi publik, baik humas dan praktisi media pers harus saling memahami aturan terkait Kode Etik Jurnalistik, Kode Etik (Pedoman Perilaku) Penyiaran, Undang-undang No. 40/1999 tentang Pers, Undang-undang No. 32/2002 tentang penyiaran sehingga dapat bersinergi dengan baik.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen, SH,MH ditemui di Polres Sergai Seirampah, Kamis (16/11/2023) mengatakan, Polres Sergai bangun sinergi lintas instansi bidang Kehumasan bersama instansi Vertikal di Kabupaten Sergai.

“Dengan sinergi lintas instansi dan saling mendukung diantara humas dan pers serta bertujuan memberikan keterbukaan informasi, hingga terciptanya jalinan sinergitas secara maksimal dalam pelayanan informasi publik,” ungkapnya.

Kasi Humas Polres Sergai berkunjung dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ingan Malem Tarigan, SE di Kantor Dinas Kominfo di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah pada Selasa (14/11/2023).

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta untuk memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat menyambut gelaran Pemilu 2024.

“Wujud implementasi manajemen Humas, maka kita jalin sinergitas lintas instansi dalam meningkatkan layanan informasi publik menyongsong gelaran Pemilu 2024” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa awak media pers dan dicanangkan pembentukan Forum Humas Sergai.

Kadis Kominfo Sergai berharap peran Humas dari berbagai instansi yang ada di Kabupaten Sergai, bisa bersinergi dalam membangun daerah lewat beragam informasi yang disebarluaskan baik melalui media massa maupun media sosial serta pemangku kepentingan lainnya.

“Membangun citra baik lewat publikasi informasi terkait kinerja dan peningkatan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, instansi maupun lembaga lainnya juga perlu bermitra dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah menjalin kemitraan dengan media massa,” ujar Ingan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *