Polres Aceh Singkil Gelar Penanaman Pohon untuk Menghijaukan Negeri

IMG-20240409-WA0076

Aceh Singkil, TRIBRATA TV

Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif perubahan iklim, Polres Aceh Singkil menggelar penanaman pohon di halaman Mako Polres Aceh Singkil, Selasa (14/11/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menghijaukan area sekitar dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

IMG-20240227-124711

Penanaman pohon ini diikuti oleh Kapolres Aceh Singkil dan Anggota Polres Aceh Singkil.Dalam acara ini, sebanyak 100 pohon ditanam dengan berbagai jenis seperti pohon glodokan Hias, pohon rambutan, dan pohon mangga.

BACA JUGA  Video: Polsek Tenayan Raya Pekanbaru Tangkap Pengedar Ganja

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, mengungkapkan penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Polres Aceh Singkil dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menciptakan area yang hijau dan sejuk di sekitar Mako Polres Aceh Singkil.

“Kami berharap dengan penanaman pohon ini, dapat menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman di sekitar Mako Polres Aceh Singkil. Selain itu, pohon-pohon yang ditanam juga akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti mengurangi polusi udara, menjaga kestabilan tanah, serta menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis hewan,” ujar AKBP Suprihatiyanto

BACA JUGA  Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu Strategi Dalam Pencegahan dan Antisipasi Stunting

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan penanaman pohon, diharapkan dapat menciptakan pola pikir yang peduli terhadap alam dan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar rumah masing-masing. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam pohon supaya masyarakat juga turut aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

BACA JUGA  Revitalisasi Situs Budaya, Polres Gowa Kerja Bakti di Situs Budaya Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf

“Dengan langkah kecil ini, kita dapat memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga bumi kita,” tambah AKBP Suprihatiyanto. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *