Wakapolda Sumsel: Aplikasi Banpol Dapat Respon Baik

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Demi membuka ruang komunikasi yang luas kepada masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan peningkatan pelayanannya.

IMG-20240227-124711

Salah satunya adalah Polda Sumsel akan terus meningkatkan dan memanfaatkan aplikasi Bantuan Polisi (Banpol) Polda Sumsel, yang telah mendapatkan respon sangat baik di tengah masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Wakapolda Brigjen Rudi Setiawan dalam rapat anev layanan aplikasi Banpol di ruang Vitcon lantai 2, gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (11/11/2022).

“Aplikasi Banpol ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, hal ini kita dapat lihat dari jumlah pengaduan atau laporan masyarakat mengenai keamanan di wilayah Sumsel,” ujarnya.

Menurut Brigjen Pol Rudi Setiawan masyarakat yang melapor melalui aplikasi Banpol merasa, laporannya dapat ditangani secara profesional oleh pihak kepolisian. Untuk itu pihaknya akan merespons dengan cepat agar tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin baik terhadap Polri.

“Jadi Banpol kita ini sangat penting, oleh karena itu perlu kita tindak lanjuti sesuai dengan pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Achmad Wibowo agar dibuatkan SOP nya,” jelasnya.

Agar hal ini bisa diterapkan ke hingga tingkat Polsek jajaran Polda Sumsel, tidak hanya itu perlu adanya laporan yang harus ditindak lanjuti mengenai aplikasi ini hingga pengawasan.

“Hal ini perlu kita lakukan, untuk itu kita juga melibatkan Propam karena dalam hal ini siapa yang tidak menjalankannya, akan ada konsekuensinya,” tutup Brigjen Pol Rudi. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *