Lanal Palembang Gelar Latihan Tugas Tempur

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam setiap tugas negara, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggelar Gladi Tugas Tempur (glatpur) di Mako Lanal Palembang, Senin (8/11/2021).

IMG-20240227-124711

Komando Pangkalan TNI AL Palembang secara mendadak mendapat serangan udara dari musuh. Dalam hitungan menit, berkat kesigapan prajurit Lanal Palembang, serangan itu dapat diatasi.

Pesawat udara yang diluncur musuh untuk menyerang Mako Lanal Palembang berhasil dihalau. Akibat dari serangan udara musuh, satu bangunan terbakar, namun tim reaksi cepat prajurit Lanal Palembang dibantu petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut.

Ini adalah bentuk dalam simulasi Latihan Tugas Tempur (Glatpur) yang dilaksanakan oleh prajurit Lanal Palembang.

Danlanal Palembang Letkol Laut (P) Filda Malari CTMP mengatakan, latihan ini diperuntukan untuk tetap menjaga kesiap siagaan personil dalam menghadapi serangan musuh baik darat, laut dan maupun udara.

“Simulasi latihan tugas tempur ini menggambarkan Lanal Palembang mendapat serangan udara secara mendadak dari musuh. Prajurit tetap bertahan mempertahankan Pangkalan TNI AL, dan reaksi prajurit cukup baik dalam mempertahankan pangkalan dari serangan musuh,”katanya.

Latihan Gladi Tugas Tempur ini dinilai langsung oleh tim dari Kolat Armada 1 yang dipimpin Letkol Laut (P) Nugroho Putro untuk melihat reaksi dan kesigapan personil.

“Latihan ini melibatkan 229 prajurit Lanal Palembang,” katanya.

“Harapannya, dengan latihan ini para prajurit Lanal Palembang kesiap siagaannya selalu terjaga, profesionalisme dalam menghadapi ancaman darat, laut, maupun udara. Serta dapat di laksanakan dengan baik dan cepat,” lanjut Kolonel Filda.

Menurutnya latihan tugas tempur ini dilaksanakan dua kali dalam setahun tujuannya untuk mengasah keterampilan prajurit dalam bertempur baik operasi militer untuk perang, serta operasi militer selain perang dan agar prajurit tetap siap siaga dalam menghadapi bahaya serangan musuh. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *