IMG-20240501-WA0019

Maruli Siahaan Survey Lokasi Perayaan Natal Akbar Partai Golkar Sumut

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Partai Golkar Sumatera Utara akan menggelar Perayaan Natal Se-Sumut pada 8 Januari 2022 mendatang. Kabupaten Toba ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan itu.

IMG-20240227-124711

Untuk mempersiapkannya, Ketua Umum Panitia Natal Akbar Partai Golkar Sumut, Maruli Siahaan serta rombongan mensurvey lokasi perayaan Natal di tiga titik lokasi, Jumat (5/11/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Toba, Effendi Napitupulu serta pengurus dan anggota dewan, turut mendampingi Maruli Siahaan melihat tempat yang direncanakan menjadi lokasi perayaan Natal itu.

Ketiga tempat itu di Lapangan Mini Soposurung Balige, By Pass Tambunan-Balige dan Taman HKBP Sigumpar.

Maruli Siahaan mengatakan, perayaan Natal Akbar 2021 se-sumut yang akan diadakan pada Januari mendatang harus dipersiapkan dengan matang. “Kita ingin mengetahui bagaimana infrastrukturnya sehingga semua kebutuhan perayaan itu terakomodir,” katanya.

Menurutnya dari tiga lokasi yang disurvey, Lapangan Mini Soposurung Balige dinilai sangat layak menjado lokasinya. “Saya menilai posisi parkir, akses jalan, lokasi tidak terlalu banjir, wilayah cukup luas. Inikan masih musim hujan,” katanya lagi.

Ia melihat lapangan mini representatif untuk gelaran kegiatan itu.

“Kami pun datang sekaligus melihat kesiapan panitia lokal di Toba yang dikomandoi Effendi. Jadi tolong disiapkan dengan matang kawan-kawan DPD Golkar Toba. Serta jangan lupa kita tetap jalani prokes sesuai anjuran pemerintah, jangan kendor pakai masker kawan,” tandas Maruli yang lebih dikenal dengan sebutan Dansui.

Sementara Effendi Napitupulu mengatakan perayaan Natal akbar yang digelar di Kabupaten Toba tentu akan menjadi momentum semangat kebangkitan.

“Acara akan berlangsung 3 hari tanggal 6,7,dan 8 Januari 2022 sebagai puncak acara Natal akbar 2021 serta Tahun Baru 2022. Kami bangga ditunjuk sebagai tuan rumah, terlebih masih situasi pandemi covid-19. Kami sudah tunjukkan 3 lokasi dan pak Maruli setuju di Lapangan Mini Soposurung Balige,” ujarnya.

Dikatakannya, ada waktu dua bulan untuk panitia mempersiapkan gelaran akbar itu. “Dalam waktu dekat kamipun sedang persiapkan vaksinasi pada 15 November 2021, jadi kami harus persiapkan dengan matang,” ucap Effendi.

Natal tahun 2021 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena penerapan prokes.

Pantauan TRIBRATA TV online walaupun disituasi hujan saat survey 3 lokasi, peninjauan berjalan baik.

Usai tim panitia dari DPD Golkar Sumut meninjau dan kembali balik ke Medan, Effendi Napitupulu langsung menggelar rapat bersama pengurus dan panitia membahas persiapannya.

Turut hadir pengurus Golkar Toba, Tomson Manurung, Sopia Siahaan, Erbert Sibuea, Wilson Napitupulu dan anggota DPRD Patuan Pardede, Betman Sitorus, Richard Lubis. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *