IMG-20240501-WA0019

Pangdam XII/Tpr Serahkan Tersangka dan Barang Bukti 11 Kg Sabu Kepada BNNP Kalbar

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan menyerahkan tersangka dan barang bukti narkoba hasil penggagalan oleh Deninteldam XII/Tpr kepada Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto. Penyerahan dihadiri Forkopimda dan Pejabat Utama Kodam di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr pada Sabtu (28/10/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Pangdam dalam kesempatan ini menyerahkan tersangka Leo Ransus Soares (40) pria asal Kupang, NTT beserta barang bukti sabu seberat kurang lebih 11 kilogram kepada BNNP Kalbar.

Diketahui sebelumnya, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Gabungan saat berupaya menyelundupkan sabu lewat jalur tidak resmi perbatasan RI-Mly Desa Semunying Jaya, Jagoi Babang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan selaku Pangkogasgabpam Wilstrad saat memberikan keterangan menyampaikan pelaku dan barang bukti sabu 11,008 kg kepada BNN Provinsi Kalbar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Pangdam bersyukur, dengan kerjasama dan sinergitas yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr selama ini dengan berbagai pihak di wilayah perbatasan Kalbar, telah berkali-kali menggagalkan peredaran dan upaya penyelundupan narkoba jenis Sabu.

“Total di tahun ini kita sudah berhasil 13 kali menangkap dan menggagalkan dengan jumlah total kurang lebih 44 kg, semuanya sudah dimusnahkan kecuali barang bukti yang sekarang. Karena ada pelakunya yang akan diproses hukum selanjutnya oleh BNN,” ucapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk komitmen melawan dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena dampaknya sangat merugikan dan merusak masyarakat.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen melawan dan menyatakan perang terhadap narkoba. Sesuai arahan Bapak Kasad, Panglima TNI dan Presiden kami tidak ragu-ragu untuk perang melawan peredaran Narkoba. Kami akan terus berusaha memberantas peredaran Narkoba,” ajaknya.

Kepala BNN Provinsi Kalbar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keberhasilan Kodam XII/Tpr beserta jajarannya dalam menggagalkan penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.

“Kami dari BNNP Provinsi Kalbar mengapresiasi setinggi-tingginya, ini bentuk kerjasama yang luar biasa yang sudah dilakukan oleh jajaran Kodam XII/Tpr ,” ucapan Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto. (M zein)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *