IMG-20240501-WA0019

BRI dan KPPN Balige Tandatangani Nota Kesepahaman, Tingkatkan Pelayanan Sesama Instansi Keuangan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Balige sambangi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara(KPPN) Balige yang merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan.

IMG-20240227-124711

Sebagai mitra instansi keuangan, BRI Balige dibawah komando Adi Prasetia Wardhana terus bergerak demi peningkatan pelayanan.

Salah satunya BRI Balige teken MOU dengan KPPN Balige perihal pemanfaatan jasa Cash Management System BRI diruang utama KPPN Balige, Kamis 26 oktober 2023.

Pimpinan Cabang BRI Balige Adi P Wardhana mengatakan, hari ini pihaknya menandatangani nota kesepahaman antara dengan KPPN Balige yang dipimpin Mahindun Dhiani M Harahap. Salah satu isinya tentang “Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan”.

Acara berlangsung di tengah-tengah kegiatan Stakeholder Day KPPN Balige dengan para tamu undangan yang merupakan para kuasa penggunaan anggaran di wilayah kerja KPPN Balige, ucap Adi.

Tujuan kerjasama yang dibangun kedua belah pihak, tentunya sinergi untuk saling membantu satu sama lain khususnya dalam bidang perbankan.

Dimana salah satunya adalah “Pemanfaatan jasa Cash Management System BRI” yang akan digunakan antara KPPN dengan stakeholder untuk pembayaran anggaran belanja barang.

Dengan pemanfaatan CMS tersebut, tentunya dapat memberikan kemudahan dalam transaksi keuangan bagi para satuan kerja (satker). Juga sebagai transparansi transaksi di salah satu fitur di CMS yang dapat mengakomodir mutasi rekening sampai 1 tahun terakhir dan aktivitas keuangan ini dapat dilakukan tanpa harus ke bank, nasabah pemilik rekening dapat melakukan transaksi keuangnya dimana saja, ujar Adi.

Terakhir selain CMS ini, pada kesempatan BRI juga menjelaskan melalui pentingnya sadar asuransi melalui produk andalan anak usaha BRI yakni Brilife, BRIMO untuk individu para PNS yang kebetulan pembayaran gajinya sudah melalui BRI dan masih banyak lagi yang tentunya memberikan manfaat baik untuk BRI dan nasabahnya.

Ketua KPPN Balige Mahindun Dhiani M Harahap berharap kedepannya kedua belah pihak dapat saling support dan bersinergi dalam bentuk apapun yang ada kaitannya dengan industrinya masing-masing, yang muaranya adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

KPPN berfungsi sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara untuk menyalurkan dana dari kas negara ke beberapa satuan kerja di bawah kementerian/lembaga lain ataupun di bawah Kementerian Keuangan sendiri, tutup Mahindun.

Turut hadir nasabah binaan BRI yang membuka stand di lokasi parkir gedung tersebut menjajakan dagangannya.

Tentunya transaksi dilakukan dengan layanan Qrish BRI. Selain itu kegiatan yang cukup meriah lainnya Press Release APBN bulan Sept 2023, FGD Penyusunan Laporan Keuangan TW III Tahun 2023, Penyuluhan Anti Korupsi, Pengenalan CMS BRI dan juga donor darah. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *