Gelar Syukuran, Saroha Lumbantobing Minta Restu Ikut Asian Games 2022

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Petinju peraih medali emas dalam PON XX asal Tapanuli Utara (Taput), Saroha Lumbantobing menggelar syukuran dan doa bersama atas prestasi yang telah digapainya di kediamannya di Tarutung, Taput, Sumatera Utara, Jumat (22/10/2021) sore.

IMG-20240227-124711

Saroha Lumbantobing yang didampingi kedua orangtua, adik dan sejumlah kerabat serta keluarga dari marga Lumbantobing dengan penuh hikmad mengikuti acara yang digelar secara sederhana ini. Acara diawali dengan kebaktian rohani yang dipimpin Pendeta Saor Hutagaol dari HKBP Ressort Pearaja Tarutung.

Usai kebaktian kemudian dirangkai dengan acara adat Batak yakni pemberian Dekke Si Palas Roha serta penyematan Ulos Holong dari para kerabat serta sanak saudara dan para undangan yang hadir.

BACA JUGA  Mendagri Kagumi Produk UMKM Taput

Para keluarga dan kerabat menyampaikan agar kiranya prestasi Saroho yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara dan Kabupaten Taput dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kejenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan syukuran dan doa bersama ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang turut dihadiri pengurus Pertina dan KONI Taput.

Sebagaimana diketahui Saroha Lumbantobing yang asli Taput ini mulai mengenal dunia olah raga tinju sejak masih di bangku SMP kelas 1. Sejak awal kariernya hingga sekarang, pelatihnya tidak lain ayahnya sendiri yakni Sopar Lumbantobing.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmikan SPAM di Riau

Tempat latihannya pun berada di rumahnya sendiri yang didirikan oleh ayahnya dengan nama Sasana Tinju Sarohatua Boxing Camp.

Sasana ini bila dilihat kondisinya sangat sederhana dan terbatas namun hal ini tidak mematahkan semangat Soraha hingga akhirnya berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua dengan mengalahkan petinju asal Nusa Tenggara Barat di kelas 69 kilogram.

Kepada TRIBRATA TV disela sela gelaran syukuran Saroha yang didampingi Sopar Lumbantobing dan Tohom Lumbantobing, meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada olah raga tinju terutama kepada generasi muda di Kabupaten Tapanuli Utara.

BACA JUGA  Anggota Polri Dilarang Masuk Tempat Hiburan

“Dengan adanya perhatian mudah-mudahan kelak dapat meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun internasional,” katanya.

Saroha yang juga merupakan cicit Pahlawan Nasional, Dr.Fredinan Lumbantobing ini, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support serta memohon doa restu dari masyarakat Sumatera Utara untuk mendukungnya pada Asian Games bulan Mei 2022 di Vietnam.

“Semoga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,”ujar Saroha. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *