Kunjungi Polres Humbahas, Ombudsman Beri Penilaian Pelayanan Publik

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam penilaian dan pengawasan pelayanan publik, Senin (17/10/2022).

IMG-20240227-124711

Ketua tim penilai Mori Yana Gultom, Florens Sipayung dan Yoga, melihat secara langsung Sistem Pelayanan Publik di Polres Humbahas termasuk kondisi ruangan dan sarana prasarana.

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut melakukan pengecekan dan penilaian ke Ruang SPKT Polres Humbahas, Ruang Pelayanan Sim, Dan Ruang Pelayanan SKCK.

BACA JUGA  Resmikan Unit Dialisis, Bupati: Nyawanya Dulu Selamatkan Baru Tanya Administrasi

Selanjutnya Tim memberikan bimbingan dan arahan kepada personil Pelayanan Publik Polres Humbahas.

Dijelaskan oleh Tim, ada 10 poin yang menjadi indikator penilaian. Mulai dari standar pelayanan sampai dengan rekognisi (piagam penghargaan) yang telah diraih terkait layanan kepada masyarakat.

Indikator penilaian berikutnya mengenai keberadaan sarana pendukung pelayanan bagi pengguna berkebutuhan khusus seperti lansia, difabel, ruang laktasi dan play ground.

BACA JUGA  Bayu Sumantri Sosialisasi Perda Narkoba di Desa Tanjung Mulia

Laporan hasil penilaian tersebut rencana akan dirilis di Istana Presiden pada akhir tahun dan disampaikan kepada seluruh Kementrian atau lembaga di pusat.

Mendampingi kegiatan ini, Kabag Ren AKP Jhonson M. Sitompul, Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih, Kasat Intelkam AKP Basuki, Ka SPKT Ipda Jhon Manalu, Kasiwas Aiptu Untung Sinaga, personil Bag Ren, personil Sat Lantas, personil Sat Intelkam, personil SPKT dan personil Siwas.

BACA JUGA  Meriahkan HUT, Lanal Nias Gelar Olahraga Bersama

“Penilaian kepatuhan terhadap pelayanan publik dilakukan untuk memenuhi target nilai dalam pencapaian Zona Integritas, dan berdasarkan survei tersebut, pelayanan yang ada di Polres Humbahas masuk kategori dinilai baik. Pembenahan tetap akan dilakukan sesuai masukan dan saran yang didapat,” ujar Kabag Ren.(tbh mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *